nusabali

Parwata Beri Motivasi 12 Atlet Forki Badung

  • www.nusabali.com-parwata-beri-motivasi-12-atlet-forki-badung

MANGUPURA, NusaBali - Ketua DPRD Badung Putu Parwata yang juga sekaligus Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do (Forki) Badung menerima audiensi 12 atlet Forki Badung di kediamannya, Jumat (1/3). Kehadiran 12 atlet ini guna meminta restu akan berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate di Jakarta yang akan berlangsung 5-10 Maret 2024.

“Kami mendorong 12 orang altet untuk berlaga. Karena itu kami sudah memberikan arahan, memberikan motivasi seluruh atlet dan pelatih, termasuk binpres, supaya menjaga anak-anak kita untuk bisa memiliki prestasi bagus,” ujar Parwata usai menerima kehadiran para altlet Forki Badung.

Politisi PDIP asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara ini juga menyampaikan terkait persiapan sebelum berlaga, salah satunya yang ditekankan adalah kesiapan mental, fisik dan harus memiliki spirit (semangat) untuk menang dalam setiap pertarungan. “Supaya pertarungan sportif, memiliki jiwa bertarung dalam kondisi yang fit, supaya kita mendapat prestasi. Kemudian pulang minimal membawa emas dan prestasi lainnya. Kita dorong anak-anak kita mendapat juara dan piagam saat pulang ke Badung,” ucapnya.

Tim karate Badung yang berlaga di Kejurnas Jakarta, yaitu 7 putra dan 5 putri. Mereka akan bertanding di berbagai kelas dan kategori. Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris DPC PDIP Badung ini juga memberikan dukungan dana sebesar Rp 10 juta kepada tim karate Badung untuk membantu kelancaran selama mengikuti Kejurnas.

Sementara itu Sekretaris Forki Badung I Ketut Murti, menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Forki Badung yang memberikan dukungan dan motivasi kepada atlet yang mengikuti Kejurnas. Pihaknya menargetkan minimal bisa merebut satu medali emas untuk Badung. Selain itu, bisa mewakili Indonesia di kejuaraan tingkat Asia dan juga internasional.

“Karena persaingan ketat di kancah nasional, kami bisa mematok satu medali emas dari Kabupaten Badung. Kami juga harapkan atlet di Badung memberikan hasil terbaik untuk Forki Bali, yang nanti berlaga di Jakarta,” ucapnya. @ ind

Komentar