nusabali

Teco Targetkan Poin Penuh

Hadapi PSM, Bali United Diperkuat Elias Dolah

  • www.nusabali.com-teco-targetkan-poin-penuh

Teco mengingatkan anak asuhnya untuk selalu berpikir fokus dan konsentrasi penuh lawan PSM, agar memperoleh hasil positif. Namun dia juga menekankan pemainnya lebih fokus pada tim sendiri.

BALIKPAPAN, NusaBali
Skuad Bali United penuh semangat bertolak ke Balikpapan untuk menantang ‘tuan rumah’ PSM Makassar, dalam laga pekan ke-25 BRI Liga 1, di Stadion Batakan, Sabtu (24/2) malam ini. Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra pun mematok target tiga poin penuh alias kemenangan. 

Teco mengingatkan anak asuhnya tetap fokus dan konsentrasi sepanjang permainan. Dua hal itu jadi kunci untuk meraih point penuh lawan PSM kali ini. Namun dia juga menekankan agar para pemainnya lebih fokus pada tim Bali United sendiri. 

“Mudah-mudahan kami bisa bermain bagus melawan PSM dan bisa meraih hasil positif di sana nanti," kata Teco.

Teco mengakui PSM adalah tim kuat dan memiliki kualitas bagus. Bahkan PSM menjadi juara Liga I tahun lalu, maka pertandingan Sabtu malam itu akan seru. 

"Kita sering bertemu. Maka kita tetap all out untuk meraih hasil positif pada laga besok (hari ini,red)," kata Teco, dalam konferensi pers pra-match, Jumat (23/2) sore.

Pria asal Brasil ini pun menegaskan untuk meraih hasil bagus atau point penuh, anak asuhnya harus fokus dan konsentrasi sepanjang laga. Dengan meraih poin penuh akan mempertahankan posisi di posisi empat besar atau bahkan terus meningkat hingga liga berakhir. 

"Kami mau bertahan di empat besar, kami tahu tim di posisi lima atau enam memiliki jumlah poin yang dekat. Masih ada 10 pertandingan dan poin maksimal dapat 30 poin. Apapun bisa terjadi di sisa pertandingan ini. Fokus kami laga terdekat menghadapi PSM dan mudah-mudahan kami bisa meraih poin maksimal," kata Teco.

Lebih jauh Teco juga mengungkapkan, bek asal Thailand Elias Dolah kembali memperkuat lini belakang Bali United, setelah absen akibat akumulasi kartu kuning. Dolah juga baru ke Bali setelah dipanggil timnas Thailand berlaga di Piala Asia 2023 di Qatar.

Pemain jangkung bertinggi 195 centimeter itu akan kembali membela skuad dengan julukan Serdadu Tridatu, setelah absen dalam laga lawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Senin (5/2). Pada laga lawan PSM, Dolah (31 tahun) akan kembali berduet dengan Kadek Arel di lini pertahanan.

Sedangkan untuk sektor sayap pertahanan, yakni Ricky Fajrin, Made Andhika, Ardi Idrus, dan Agus Mahendra berpeluang besar diturunkan. Di sektor tengah, pemain asing Eber Bessa tetap jadi salah satu senjata utama bersama Fadil ausu, Luthfi Kamal, dan pemain muda Made Tito serta Gede Sunu.

Lalu untuk lini serang, Rahmat Arjuna masih jadi andalan Teco bersama Privat Mbarga dan Jefferson Assis. Plus sang kapten Ilija Spasojevic dan pemain lain seperti Yabes Roni dan Irfan Jaya akan menjadi pemain lainnya di lini serang yang disiapkan. Sektor penjaga gawang, Adilson Maringa dan Muhammad Ridho menjadi kiper yang dibawa dalam lawatannya ke Kalimantan Timur.

Namun Bali United dipastikan tidak diperkuat Mohammed Rashid karena empat akumulasi kartu kuning, sehingga harus absen satu pertandingan.

Saat ini, Bali United di posisi keempat klasemen sementara dengan 41 poin dari 12 kemenangan, lima imbang, dan tujuh kekalahan. Sedangkan PSM di posisi ke-10 dengan 32 poin dari delapan kemenangan, delapan imbang, dan delapan kekalahan. 

Meski unggul sembilan poin, Bali United berambisi meraih hasil positif terutama tiga poin kemenangan untuk mengamankan posisi di babak Championship Series. dar

Komentar