nusabali

ITB STIKOM Bali Lantik Pejabat Struktural Baru, Kompetensi dan Kerjasama Jadi Perhatian

  • www.nusabali.com-itb-stikom-bali-lantik-pejabat-struktural-baru-kompetensi-dan-kerjasama-jadi-perhatian

DENPASAR, NusaBali.com - ITB STIKOM Bali melantik dan mengukuhkan para pejabat struktural baru. Para pejabar struktural ini mendapat PR mewujudkan ITB STIKOM Bali sebagai kampus IT, bisnis, dan budaya berkelas nasional dan internasional.

Pejabat struktural untuk masa bakti 2024-2028 yang dilantik di antaranya:
  • Wakil Rektor I (Bidang Akademik): Dr Roy Rudolf Huizen ST MT
  • Wakil Rektor II (Bidang Sumber Daya Manusia, Umum, dan Keuangan): Dr Ni Luh Putri Srinadi SE MM Kom
  • Wakil Rektor III (Bidang Pemasaran, Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Urusan Internasional): Yudi Agusta PhD
Pelantikan yang dilaksanakan pada Jumat (23/2/2024) di Aula ITB STIKOM Bali, merupakan rangkaian dari pelantikan Rektor ITB STIKOM Bali 2023-2027, Dr Dadang Hermawan, yang telah dilaksanakan tahun lalu.

Dr Dadang Hermawan menjelaskan bahwa pelantikan rektor dan wakil rektor sengaja diberikan jeda waktu untuk memperlancar transisi dan menjalin kerjasama antar tim, sehingga tidak serta-merta semua berganti serempak.

ITB STIKOM Bali memang sengaja membuat pelantikan dan pengukuhan rektor dengan para wakil rektor yang berbeda waktunya, dengan jeda sekitar 8 bulan.

“Tujuannya adalah setelah rektor dilantik, ada kerjasama dengan wakil rektor lama, sekitar 6-7 bulan. Sistem ini bagus, supaya tidak semua langsung berganti baru,” kata Dr Dadang.

Sementara terkait rotasi atau pun mutasi dinilainya sebagai hal yang wajar. “Tujuannya untuk penyegaran organisasi, menghadapi tantangan perubahan zaman, dan kaderisasi," papar Dr Dadang.

Ia menambahkan, "Para Wakil Rektor baru ini semuanya bergelar doktor, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan membawa ITB STIKOM Bali ke level yang lebih tinggi."



Sementara itu Prof Dr I Made Bandem MA, selaku Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti, induk STIKOM Bali, menaruh harapan besar kepada para pejabat baru.



Komentar