nusabali

Lewis Hamilton Termotivasi Jalani Musim Terakhir di Mercedes

  • www.nusabali.com-lewis-hamilton-termotivasi-jalani-musim-terakhir-di-mercedes

JAKARTA, NusaBali - Lewis Hamilton mengaku termotivasi menjalani musim Formula 1 terakhirnya bersama Mercedes sebelum bergabung Ferrari pada musim 2025.

"Kami semua sangat termotivasi untuk musim ini dan akan memberikan segala yang kami miliki untuk perjalanan ke depan,” kata Hamilton, dalam laman Formula 1, Kamis (15/2).

Pembalap Inggris optimistis melihat pengembangan mobil W15 yang diluncurkan di Silverstone, Inggris, Rabu (14/2). Mengingat kesulitan pendahulunya, W13 dan W14 pada  2022 dan 2023, Mercedes berupaya menghilangkan inkonsistensi pada mobil sebelumnya.

Dengan kepindahan ke Scuderia sudah di depan mata, Hamilton berharap tantangan dalam beberapa tahun terakhir membantu Mercedes bertarung melawan rival-rivalnya tahun ini.

“Pembelajaran dalam dua tahun terakhir telah membantu kami menemukan arah,” kata Hamilton.

Juara dunia tujuh kali mengaku memprioritaskan kenyaman dari  W15. Jika kita tidak nyaman dengan mobilnya, kata Hamilton, tidak bisa mendapatkan performa maksimal. Mobil yang lebih stabil dapat mengambil potensi, tidak hanya dari mobilnya, tapi juga dari pembalap.

Kerja keras staf Mercedes di Brackley dan Brixworth dipuji Hamilton, yang menyebut semua orang dalam tim merasa termotivasi menjelang musim 2024 mulai.

Hamilton sendiri memperkuat Mercedes sejak 2013 dan memenangkan enam dari tujuh gelar juara bersama “The Silver Arrows” dalam rentang waktu 2014-2020.

Musim ini, Hamilton kembali berduet dengan George Russell. Mereka akan uji cobadengan W15 di Silverstone sebelum uji coba pramusim F1 2024 Bahrain. ant

Komentar