nusabali

Luhut Pandjaitan Nyoblos di Desa Cemagi, Optimis Pilpres Satu Putaran

  • www.nusabali.com-luhut-pandjaitan-nyoblos-di-desa-cemagi-optimis-pilpres-satu-putaran

MANGUPURA, NusaBali.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menggunakan hak pilih pada pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14, Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung pada Rabu (14/2/2024).

Tampil dengan setelan baju kaos berkerah merah putih, Luhut mengawali langkahnya dengan ramah menyapa warga sekitar saat sampai di TPS 14 pukul 10.45 Wita.

Luhut memasuki bilik suara dengan langkah tegap, dan sempat  membentangkan surat suara di hadapan warga yang turut hadir. Proses pemilihan berjalan dengan lancar, hingga detik penting saat pencelupan tinta di jari kelingking, sebuah tanda suci bahwa hak pilih telah digunakan dengan sepenuh hati.

Saat ditanya tentang peluang kemenangan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran, Luhut menyerahkan segalanya pada proses demokrasi yang akan terbentuk di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, dengan keyakinan teguh, ia menyatakan bahwa pasangan Prabowo-Gibran memiliki peluang yang besar untuk meraih kemenangan, didasarkan pada hasil survei yang ada. "Kita lihat survei-survei saja, saya pikir satu putaran," paparnya mantap.

Sementara itu terkait dengan pemerintahan mendatang, Luhut dengan tegas menyatakan bahwa dirinya tidak memiliki rencana untuk kembali menjabat sebagai menteri dalam kabinet mendatang. Keputusan bijaksana itu pun tidak lepas dari pertimbangan keluarga tercinta, terutama sang istri yang telah dengan tulus menegaskan keberatannya. "Isteri saya sudah nggak setuju saya maju lagi di kursi Pemerintahan," ujarnya.

Kehadiran Luhut Binsar Pandjaitan di TPS 14 Desa Cemagi juga dilatarbelakangi oleh tugas kenegaraannya untuk menghadiri rapat persiapan World Water Forum Ke-10 yang akan diselenggarakan di Bali pada 18–24 Mei mendatang. 

Dalam ajang internasional yang mempertemukan 100.000 peserta dari seluruh penjuru dunia, termasuk 12 kepala negara dan 54 menteri tamu dari 172 negara, Luhut memegang posisi sebagai Ketua Pelaksana World Water Forum, mengemban misi kemanusiaan untuk menjaga sumber daya air dunia. *ol4

Komentar