nusabali

KPU Denpasar Distribusikan Logistik Pemilu 2024 di Tengah Cuaca Ekstrem

  • www.nusabali.com-kpu-denpasar-distribusikan-logistik-pemilu-2024-di-tengah-cuaca-ekstrem

DENPASAR, NusaBali.com - Hujan lebat tak menyurutkan semangat KPU Denpasar dalam mendistribusikan logistik Pemilu 2024. Dengan sigap, mereka menggunakan truk dengan penutup terpal untuk memastikan logistik terhindar dari cuaca ekstrem.

“Kami antisipasi cuaca dengan menggunakan terpal untuk menutup logistik. Logistik juga sudah dilapisi kantong plastik,” jelas Ketua KPU Denpasar Dewa Ayu Sekar Anggraeni, Senin (12/2/2024).

Sebanyak 14 truk dikerahkan untuk Denpasar Utara, 12 truk untuk Denpasar Timur, 10 truk dan 5 mobil bak terbuka untuk Denpasar Selatan, dan 20 truk untuk Denpasar Barat.

Sejak pagi, logistik didistribusikan ke desa/kelurahan di berbagai kecamatan. Pantauan di lapangan menunjukkan proses berjalan lancar, meskipun diwarnai hujan lebat.

“Sejauh ini belum ada kotak suara yang rusak. Untungnya, meskipun hujan di sini, di lokasi pengiriman tidak hujan,” ujar Sekar.

Meskipun demikian, KPU Denpasar tetap waspada terhadap cuaca ekstrem. Jika kondisi tidak memungkinkan, penyaluran logistik akan ditunda sementara.

Adapun logistik yang didistribusikan meliputi 9.435 kotak suara, 7.548 bilik suara, dan 1.887 perlengkapan lainnya. Sekar menargetkan proses distribusi selesai dalam satu hari.

Logistik tidak dibawa ke kantor kecamatan, melainkan langsung ke kantor desa/kelurahan atau gudang sementara yang disewa. Pada H-1 pemungutan suara, logistik akan didistribusikan ke KPPS di setiap tempat pemungutan suara. *ant

Komentar