nusabali

Sugata Medal Ajak Duet Mang Cucun

Nyanyikan Lagu 'Saksi Tresna’

  • www.nusabali.com-sugata-medal-ajak-duet-mang-cucun

Sugata Medal sendiri mengaku termotivasi untuk kembali mengangkat suara melengking Mang Cucun untuk menghibur para pecinta lagu Bali.

DENPASAR, NusaBali 
Pencipta lagu Bali, Sugata Medal, 50, mengajak penyanyi Bali, Mang Cucun, untuk berkolaborasi. Bukan sekadar menciptakan lagu buat penyanyi yang hits di tahun 2000an, namun Sugata Medal sekalian mengajak Mang Cucun berduet menyanyikan lagu ‘Saksi Tresna’. 

Saksi Tresna merupakan lagu terbaru yang diciptakan pencipta lagu kawakan ini. Lagu ini seakan menjadi kelanjutan lagu ‘Saling Sayangan’ yang dinyanyikannya bersama Indah sang istri dua tahun lalu. Saksi Tresna mengisahkan tentang sepasang kekasih yang berjanji tetap sehati. Video musik lagu ini telah dirilis pada kanal YouTube Idola Zaman Official sejak 8 Februari 2024.

“Pada saat itu pas bulan purnama. Nah bulan purnama inilah jadi saksi tresnanya berdua, begitu kurang lebih garis besarnya,” ujar Sugata Medal mengisahkan lagu barunya yang berunsur koplo ini, Minggu (11/2). 

Sugata Medal sendiri mengaku termotivasi untuk kembali mengangkat suara melengking Mang Cucun untuk menghibur para pecinta lagu Bali. Mang Cucun vakum lama karena kesibukannya menggeluti pekerjaan di luar seni olah vokal. Adapun sejumlah lagunya yang pernah hits pada eranya, yaitu, ‘Rasa Rindu’, ‘Sayang Sekayang-kayang’, ‘Mecumbu feat Mang Gita, dan banyak lagi.

Meskipun sempat merilis single berduet dengan sang istri dua tahun silam, Sugata Medal mengaku pada awalnya sempat kurang percaya diri berduet dengan penyanyi Bali senior seperti Mang Cucun. Namun, dorongan dari Mang Cucun membuat dia bersemangat merealisasikan proyek terbarunya ini. Sugata Medal pun merasa lega setelah berhasil menyelesaikan proses rekaman. Proses rekaman Saksi Tresna tidak memakan waktu lama. 

“Kita sama-sama mencari waktu untuk rekaman dan menentukan musiknya nanti seperti apa. Jadilah versinya seperti sekarang ini. Lagu Saksi Tresna ini di aransemen oleh Oji Bray,” tutur Sugata Medal yang masih aktif bekerja di TVRI Bali. 

Sugata Medal kini rutin menjadi host acara Klip Nak Bali di TVRI Bali bersama penyanyi Widi Widiana dan Dek Ulik. 

Beberapa lagu yang diciptakan Sugata Medal menjadi hits dinyanyikan beberapa bintang pop Bali, seperti lagu religi ‘Ampurayang’ yang dinyanyikan oleh Yudi Kresna feat Dek Ulik, ‘Ujan-ujan yang juga dinyanyikan Yudi Kresna kali ini berduet Agustin, ‘Kaden Aluh’ yang dinyanyikan oleh Dek Ulik, dan beberapa lagu lainnya. 7 a

Komentar