nusabali

Rayakan HUT Ke-16 Gerindra di Bali, Prabowo Diteriaki Presiden, Menang Sekali Putaran Menggema

  • www.nusabali.com-rayakan-hut-ke-16-gerindra-di-bali-prabowo-diteriaki-presiden-menang-sekali-putaran-menggema

DENPASAR, NusaBali.com - Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra datang ke Bali untuk merayakan HUT ke-16 partai yang dipimpinnya di The Meru, Bali Beach International Convention Center, Sanur, Denpasar pada Selasa (6/2/2024).

Kedatangan khusus Prabowo ke Pulau Dewata untuk membayar rasa rindu para pendukung Calon Presiden nomor urut 2 ini lantaran tidak bisa hadir pada rangkaian HUT Gerindra yakni Jalan Santai Prabowo-Gibran 2, Minggu (4/2/2024) lalu di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala, Denpasar.

Begitu sampai di lobi depan The Meru sekitar pukul 11.00 Wita menumpangi buggy car, Prabowo yang juga Menteri Pertahanan RI ini sontak diteriaki 'Presiden' oleh para pendukung yang sudah menunggu sejak pukul 09.00 Wita.

"Yang terhormat Bapak panutan kami, Bapak Presiden ke-8 RI, Bapak Haji Prabowo Subianto," kata Ketua DPD Gerindra Bali sekaligus Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah menyambut kedatangan Prabowo.

Yel-yel 'Menang Sekali Putaran' pun ikut digemakan kader, sayap partai, dan ribuan pendukung mantan Komandan Jenderal Kopassus ini. Prabowo seakan tidak diberi jalan memasuki The Meru lantaran para pendukung berlomba mengambil foto dan swafoto.

"Prabowo Presiden, menang sekali putaran," teriak anggota Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) yang menjadi pagar penyambutan kedatangan Prabowo.

Prabowo Subianto mengingatkan, hari H Pemilu 2024 tinggal menghitung hari yakni delapan hari lagi terhitung sejak Selasa. Masa depan bangsa ini, kata dia, berada di tangan diri sendiri melalui penunaian hak dan kewajiban, serta kedaulatan konstitusi sebagai warga negara republik.

"Setiap warga negara dan anak bangsa yang diberi kesempatan, karunia oleh Yang Maha Kuasa, diberi pendidikan yang baik, kemampuan, kesehatan, dan kesadaran; sesudah mengurus diri dan keluarganya, wajib berbakti kepada negara dan bangsa," ujar Prabowo dalam orasi politik yang disambut gemuruh sekitar 5.000 pendukung yang memadati Bali Beach International Convention Center, Sanur.

Selama 45 menit berorasi di acara yang juga dihadiri partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju, Prabowo juga memaparkan programnya. Makan siang gratis, hilirisasi SDA, pendidikan, penegakan hukum, pemilu damai, geopolitik hingga janji pembangunan bandara Bali Utara jika menang turut dibuka.

Prabowo berkelakar, ia hendak berorasi selama tiga jam penuh soal problema bangsa. Namun, ia mengaku harus melanjutkan safari politiknya ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Usai orasi dan hendak memasuki mobil Toyota Alphard putih yang terparkir di lobi depan The Meru, massa sudah menghadang. Walhasil, ketika berhasil masuk ke mobil, Prabowo membuka sunroof/atap kendaraan dan menyalami pendukungnya dari atap kendaraan.

Teriakan 'Prabowo Presiden' kembali menggema ketika mobil mulai bergerak sedikit demi sedikit di dalam kerumunan massa. Antusiasme ini membuat De Gadjah menantang mesin koalisi untuk meraup suara bagi Prabowo-Gibran dari target di atas 40 persen menjadi minimal 50 persen. 

Prabowo mendarat di Bandara Ngurah Rai pada Senin malam pukul 23.10 Wita. Kedatangannya dari Manado, Sulawesi Utara, ini sebelumnya diagendakan mendarat di Pulau Dewata pada pukul 17.00 Wita. Menariknya simpatisan pendukungnya rela menunggu hingga tengah malam untuk menyambut Prabowo Subianto. *rat

Komentar