nusabali

Ditahan Atletico, Ancelotti Klaim Madrid Tak Beruntung

  • www.nusabali.com-ditahan-atletico-ancelotti-klaim-madrid-tak-beruntung

MADRID, NusaBali - Real Madrid tetap menempati posisi pertama klasemen sementara LaLiga Spanyol, meski ditahan imbang Atletico Madrid 1-1, pada pekan ke-23 Kompetisi LaLiga Spanyol, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (5/2) dinihari WITA. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengklaim timnya bermain baik, tapi kurang beruntung.

Ya, tambahan satu poin ini membuat Real Madrid memiliki 58 poin dari 23 laga, selisih dua poin dari Girona di posisi kedua. Peringkat ketiga Barcelona dengan 50 poin, diikuti Atletico Madrid (48 poin) dan Athletic Bilbao (45 poin).

Sedangkan beberapa tim nama besar, seperti Villarreal dan Sevilla tercecer di posisi ke-14 dan ke-17. Di zona degradasi terdapat Cadiz (17 poin), Granada (12 ), dan Almeria (6 ) berurutan di posisi ke-18, 19, dan 20 alias di zona degradasi.

Sementara itu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menilai timnya kurang beruntung setelah gagal mengalahkan Atletico Madrid dan laga berakhir imbang 1-1. Gol Madrid oleh Brahim Diaz dapat disamakan penyerang Atletico Marcos Llorente.

Atletico pun membuat El Real gagal menjauh dari kejaran Girona. Los Blancos memang masih di posisi pertama dengan 58 poin atau cuma unggul dua poin saja dari Girona di urutan kedua.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengaku timnya sudah bermain baik, hanya saja kurang beruntung. Bahkan menurutnya  timnya mampu mengontrol pertandingan dengan baik, tapi kurang beruntung hingga kebobolan di menit terakhir. 

“Kami kekurangan tinggi badan dan kami harus berusaha lebih keras,” kata pria Italia itu di laman resmi Real Madrid.

Ancelotti menilai, sebenarnya Real Madrid layak mendapatkan lebih dari satu poin atas Atletico. Dia melihat banyaknya peluang yang didapat, namun gagal menjadi gol.

Mantan pelatih AC Milan dan Chelsea itu meminta skuadnya untuk tidak larut dalam kesedihan karena gagal menang. Sebab kompetisi masih panjang dan banyak laga yang bisa dimaksimalkan.

Ancelotti merasa tak kecewa dengan hasil akhir melawan Atletico Madrid. Dia justru mengapresiasi penampilan Jude Bellingham dkk. yang bermain baik sepanjang laga.

"Kami memainkan sepak bola yang sangat bagus dan itulah yang memberi saya kepercayaan diri terbesar untuk terus maju. Kami punya tim yang kuat. Tim harus tetap tenang karena telah memberikan segalanya,” kata Ancelotti. *

Komentar