nusabali

Persebaya Benamkan Bhayangkara

  • www.nusabali.com-persebaya-benamkan-bhayangkara

SURABAYA, NusaBali - Persebaya Surabaya meraih tiga poin di depan bonek di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, setelah menang 1-0 atas Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (4/2) sore. Gol Persebaya dicetak Paulo Henrique pada menit ke-53.

Gol itu membuat tim Bajul Ijo naik satu peringkat ke posisi 12 dalam klasemen. Sedangkan The Guardians kian terbenam di dasar klasemen dengan 15 poin.

Permainan di awal babak pertama langsung berlangsung seru. Kedua tim sama-sama mengambil inisiatif menyerang. Persebaya mengandalkan Bruno Moreira di sisi sayap kiri. Sedangkan Bhayangkara FC mengandalkan Mati Mier merangsek ke pertahanan tuan rumah.

Sayangnya, upaya Persebaya dan Bhayangkara FC selama 45 menit pertama tak berbuah hasil. Gawang yang masing-masing dikawal Ernando Ari dan Aqil Savik aman dari ancaman lini serang lawan.

Persebaya akhirnya membuat publik Gelora Bung Tomo bersorak pada menit ke-53. Paulo Henrique mencetak gol keduanya untuk Persebaya pada musim ini.

Berawal dari pergerakan Bruno Moreira di sisi kiri serangan Persebaya, pemain asal Brasil itu melepas umpan yang tepat jatuh di kaki Paulo Henrique. Striker asal Brasil itu melepas tembakan keras dan mengoyak jala gawang Bhayangkara FC.

Tertinggal satu gol, Bhayangkara FC meningkatkan intensitas serangan. Radja Nainggolan sempat menggetarkan mistar gawang Persebaya yang dikawal Ernando Ari lewat tembakan jarak jauh.  

Pada menit ke-82, wasit memberi kartu merah untuk Reva Adi Utama dari Persebaya dan Sani Rizki Fauzi dari Bhayangkara FC. Keduanya sempat terlihat bersenggolan, berselisih, dan membuat gerakan sengaja memukul yang terlihat wasit.

Persebaya juga  kehilangan Ernando Ari yang cedera pada menit akhir laga. Kiper Timnas Indonesia itu kesakitan di bagian bahu setelah membuat penyelamatan dan duel udara di depan gawangnya. Andhika Ramadhani pun ganti mengawal gawang Persebaya.

Bhayangkara FC yang punya 10 menit waktu tambahan untuk menyamakan kedudukan. Namun, upaya menyerang selalu gagal dan malah membuat Persebaya beberapa kali melakukan serangan balik. Skor 1-0 tak berubah untuk Persebaya. 

Laga selanjutnya, Persebaya melawat ke kandang Persita Tangerang pada 23 Februari. Sedangkan Bhayangkara Presisi FC akan menjamu PSS Sleman pada 22 Februari. ant

Komentar