nusabali

NPCI Bali Seleksi Atlet Peparnas

  • www.nusabali.com-npci-bali-seleksi-atlet-peparnas

DENPASAR, NusaBali - Para atlet National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Bali terus berlatih rutin. Mereka akan diseleksi untuk mewakili Bali dalam ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Medan. Meski belum tahu kepastian jadwalnya, para atlet diminta menjalani latihan rutin minimal empat kali sepekan.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) NPCI Bali, I Made Gede Arta Mahardika menerangkan, NPCI Kabupaten/Kota saat ini sedang menggenjot latihan terhadap para atlet yang akan mengikuti seleksi di provinsi untuk mengikuti Peparnas di Medan. Bahkan, untuk Kota Denpasar, sejumlah cabor juga sedang latihan secara berkala. 

"Kalau di NPCI Kabupaten/Kota, latihan tetap dilaksanakan. Ya, seperti di NPCI Kota Denpasar mereka tetap latihan persiapan seleksi di provinsi untuk memperkuat kontingen NPCI Bali nantinya," Gede Mahardika, Senin (29/1)

Adapun beberapa cabang olahraga yang melakukan latihan rutin itu, yakni Atletik, Renang, Judo, Catur dan sejumlah cabor lainnya. Untuk atletik dan judo latihan digelar tiga kali sepekan, renang empat kali sepekan dan catur tunanetra sekali sepekan. 

"Untuk latihan itu digelar diberbagai lokasi. Untuk cabor seperti atletik dan judo di laksanakan di lapangan Renon Denpasar mulai pukul 16.00 Wita," kata Gede Mahardika.

Menurut Gede Mahardika, latihan setiap cabor akan ditingkatkan mulai Februari nanti. Langkah ini untuk memaksimalkan potensi para atlet yang akan mewakili Bali dalam Peparnas. Meski demikian, dirinya juga tidak memungkiri jadwal kepastian kegiatan itu belum diketahui. 

"Yang pasti untuk atlet dari berbagai NPCI Kabupaten/Kota ini sudah berlatih dengan baik. Nah begitu nanti sudah diketahui waktunya, NPCI Bali sudah siap dengan semuanya dan akan mengirimkan atlet di ajang bergengsi itu," kata Made Gede Arta Mahardika.dar

Komentar