nusabali

Peringati Hari Nutrisi Nasional, HiLo Luncurkan Produk Terbaru

  • www.nusabali.com-peringati-hari-nutrisi-nasional-hilo-luncurkan-produk-terbaru
  • www.nusabali.com-peringati-hari-nutrisi-nasional-hilo-luncurkan-produk-terbaru

DENPASAR, NusaBali.com - Dalam rangka memperingati Hari Nutrisi Nasional ke-64 pada 25 Januari, NutriHub Bali menggelar Perayaan Hari Nutrisi Nasional Bersama HiLo, Sabtu (27/1/2024).

Event yang dilaksanakan di NutriHub Bali, Jalan Sunset Garden, Pemogan, Denpasar Selatan, terdiri dari relaunching logo HiLo, sharing session HiLo, kuis, serta simulasi workout challenge. 

Kegiatan ini dihadiri oleh hampir sebagian besar komunitas anak muda, mulai dari para mahasiswa, mereka yang bergelut dalam bidang olahraga, hingga pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kegiatan ini merupakan salah satu momentum, mengapresiasi perjalanan HiLo selama 20 tahun sebagai salah satu produk pangan di Indonesia,” kata Brand Manager HiLo, Yesaya Christian Deodatus Sucipto.

Selama kurang lebih dua dekade ini, HiLo telah ikut berkontribusi dalam menyediakan olahan pangan yang penting untuk kesehatan nutrisi bagi masyarakat luas.

Untuk memperingati hal itu, HiLo merilis logo baru dengan sentuhan warna yang sedikit berbeda, tapi masih memiliki karakter kuat dari model logo-logo sebelumnya. 

HiLo mempertahankan warna biru pada logo, melambangkan HiLo terus menjaga kepercayaan dari para stakeholder untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan relevan. Warna hijau seperti warna padang rumput di tanah kaya mineral, menunjukkan asal tempat susu HiLo itu dihasilkan. 

Sementara pada bingkai logo terbaru, memiliki ilustrasi berbentuk sel yang menunjukkan komitmen HiLo dalam menyediakan nutrisi untuk tiap tahapan usia.

“Fontnya lebih kuat dan fun. HiLo berharap dapat terus menginspirasi tumbuh kuat bersama, melalui produk dan kampanye yang dilakukan dengan cara yang menyenangkan,” terang Yesaya.

Selain relaunching logo terbaru HiLo, NutriHub Bali juga merilis produk terbaru HiLo, yakni HiLo Protein UHT rasa Chocofit. Produk ini dapat dikonsumsi oleh kelompok umur anak-anak, remaja, dan dewasa. “Tentunya HiLo Protein ini dapat memberikan gizi yang cukup, karena mengandung tinggi protein dan dilengkapi dengan L-Carnitine serta kolagen,” kata Yesaya.

Selanjutnya, dalam Sharing  Session HiLo, Yesaya juga menyelipkan berbagai penjelasan penting mengenai asupan nutrisi yang seimbang terutama kebutuhan protein dan kalsium pada tubuh manusia, dalam setiap  tahapan pertumbuhannya. 

“Produk HiLo macam-macam, ada HiLo School, HiLo Teen, HiLo Active, HiLo Platinum, dan HiLo Gold. Kandungan nutrisi di setiap masing-masing produk, disesuaikan dengan batasan usia,” jelas Yesaya.

Menurutnya, asupan nutrisi ini harus dilakukan sedini mungkin sebagai sebuah langkah investasi di masa mendatang. Asupan nutrisi yang seimbang dapat ditempuh dengan suplai protein yang cukup. Berdasarkan angka kecukupan nutrisi 2019 untuk pria usia 19-64 tahun adalah sebesar 65 gram, sedangkan untuk wanita dengan rentang usia serupa adalah sebesar 60 gram.

“Selain bisa diperoleh dari makanan sehari-hari, kebutuhan protein juga dapat dilengkapi dengan produk pendukung tinggi protein,” tandas Yesaya.

Dengan adanya asupan nutrisi yang sesuai, masa otot manusia akan terjaga sebagai investasi di masa tua nanti. Massa otot ini sangat penting dalam mendukung kekuatan dan keseimbangan tubuh manusia, ketika sudah berada pada fase usia 30 tahun ke atas. 

“Menginjak usia 30 tahun, manusia kehilangan sekitar 3-8% masa otot setiap dekadenya,” beber Yesaya.

Brand Manager HiLo, Yesaya Christian Deodatus Sucipto (kanan).

Rangkaian acara pun menjadi lebih semarak, ketika memasuki sesi kuis dan simulasi workout challenge. Para peserta antusias mengikuti kegiatan kuis ini. Sebanyak empat peserta yang mampu mendulang poin terbanyak berhak menerima bingkisan.

Peringatan Hari Nutrisi Nasional ini dilakukan serentak di setiap NutriHub yang ada di lebih dari 20 kota seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 25 hingga 28 Januari 2024. 

“Kami ingin menggaungkan kembali di Hari Nutrisi Nasional ini, bahwa pentingnya kita memenuhi nutrisi di setiap stage kehidupan, dan HiLo hadir untuk itu,” tegas Yesaya. *ol4


Komentar