nusabali

Hindari Pohon Tumbang, Pick Up Tabrak Warung

  • www.nusabali.com-hindari-pohon-tumbang-pick-up-tabrak-warung

TABANAN, NusaBali - Hujan deras dan angin kencang membuat petaka di wilayah hukum Polsek Baturiti, tepatnya di Banjar Sekar Gula, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kamis (25/1). Satu unit mobil Daihatsu Pick Up yang dikemudikan Kadek Adi Mahardika nyaris tertimpa pohon perindang.

Beruntung saat itu korban asal Banjar Waru, Desa Gesing, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, ini berhasil menghindar. Namun, dia harus menabrak warung babi guling hingga mendapat luka jahit di tangan, kaki, hingga punggung.

Informasi dihimpun, peristiwa itu terjadi Kamis subuh sekitar pukul 02.30 Wita. Saat itu kawasan Baturiti dilanda hujan lebat dan disertai angin kencang. Saat korban hendak melintas, tiba-tiba saja pohon perindang jenis Trembesi mendadak tumbang.

Korban pun seketika menghindar. Namun dia menabrak warung babi guling Depot Bety 2. Akibat kejadian tersebut korban luka-luka. Dia ditangani dengan 10 jahitan di tangan kanan, dan luka lecet di kaki dan punggung hingga harus mendapatkan lima jahitan. Sementara kondisi warung tak sampai rusak berat.

Kapolsek Baturiti Kompol Ida Bagus Putu Mertayasa mengatakan kejadiannya subuh saat kawasan Baturiti dilanda angin kencang dan hujan deras. "Rencananya korban ini hendak pulang ke rumahnya di Buleleng. Mobilnya tanpa muatan," jelasnya.

Beruntung, kata dia, korban selamat dari peristiwa itu karena sempat menghindar. Namun pada akhirnya juga menabrak warung babi guling. "Pohonnya cukup besar berdiameter 40 centimeter. Selain sarat air hujan, pohon juga kelihatan telah lapuk," akunya.

Pasca tumbang, pohon tersebut dievakuasi secara gotong royong oleh warga dan aparat. Evakusi melibatkan BPBD Tabanan, warga, personel Polsek Baturiti dan TNI. "Pohon tuntas dievakuasi sekitar pukul 05.15. Arus lalulintas tidak macet karena situasi masih sepi. Dan kerugian dari peristiwa tersebut mencapai Rp 50 juta," tandas Kompol Mertayasa.7des

Komentar