nusabali

Siswa SMK Dwijendra Denpasar Ikuti Kelas Industri BLiP Academy

  • www.nusabali.com-siswa-smk-dwijendra-denpasar-ikuti-kelas-industri-blip-academy

DENPASAR, NusaBali.com - PT BLiP Integrator Provider, provider terbaik di bidang teknologi informasi dan komunikasi, kembali dipercaya menjadi rekan Dunia Kerja (DUDIKA) oleh SMK Dwijendra Denpasar dalam menyelenggarakan kelas industri salah satu program dari BLiP Academy. Kelas industri ini berlangsung selama dua bulan, mulai Januari hingga Februari 2024, bertempat di BLiP Digital Center (BDC) Denpasar.

Kelas industri ini diikuti oleh para siswa kelas 11 dengan jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Para siswa dibimbing langsung oleh praktisi ahli BLiP yang telah berpengalaman selama bertahun-tahun di dunia industri. Materi yang diajarkan meliputi identifikasi perangkat, jaringan nirkabel, dan maintenance CCTV.

"Kelas industri ini merupakan bekal bagi para siswa sebelum terjun ke dunia kerja. Kami berharap siswa dapat menerima ilmu baru yang bisa dipraktekkan nanti dalam dunia industri," ujar Ngurah, guru SMK Dwijendra Denpasar, Senin (15/1/2024).

Ngurah menambahkan, PT BLiP Integrator Provider merupakan salah satu DUDIKA yang memiliki fasilitas yang sangat lengkap, serta ruang rapat yang sangat memadai. Hal ini membuat pengalaman pembelajaran siswa menjadi lebih berkesan.


"Ke depannya, kami akan terus bekerjasama dengan BLiP, dan diharapkan siswa SMK Dwijendra Denpasar menerima ilmu yang baik dari mentor BLiP, dan ilmu yang didapat dari rekan kerja dan DUDIKA dapat diimplementasikan juga di masyarakat," ungkapnya.

Trisna, salah satu siswa yang mengikuti kelas industri, mengaku sangat senang dengan materi yang diajarkan. Ia menilai materi tersebut mudah dimengerti dan sangat bermanfaat. "Saya mendapatkan ilmu baru tentang jaringan nirkabel dan maintenance CCTV. Materinya sangat mudah dimengerti, dan saya bisa langsung mempraktekkannya," ujar Trisna.

Sofian Hadi, selaku penanggung jawab program BLiP Academy, mengatakan bahwa kelas industri tidak hanya mengajarkan seputar Teknik Komputer dan Jaringan, namun juga terbuka bagi seluruh cabang ilmu. BLiP memiliki resource yang berkompeten dan telah berpengalaman di bidangnya. "Di kelas industri, pengetahuan dan keterampilan siswa bisa terasah sehingga kompetensi dan skill yang dimiliki siswa dapat bersaing secara professional," ujar Sofian Hadi.

BLiP Academy memiliki 10 prioritas program yang dapat diikuti oleh siswa, mahasiswa, maupun dosen. Program tersebut diantaranya Link and match, Praktisi Mengajar, Kelas Industri, On The Job Training, Mari Magang, One Day Seminar/Workshop, CSR #DoGood, CSV #DoLearn, Kunjungan Industri dan Professional Class.

Bagi Anda yang ingin meningkatkan skill menuju professional, mari berkolaborasi bersama BLiP Academy. Segala pertanyaan mengenai program BLiP Academy bisa menghubungi WhatsApp 0815 8600 0091 atau datang ke kantor BLiP Digital Center; Unit Komersil Block Broadway 2 No. 11 Istana Kuta Galeria Jl. Patih Jelantik Kuta, Badung - Bali 80361 atau kunjungi website di blipacademy.id. 7

Komentar