nusabali

Kebakaran GOR Purna Krida Terkendali, Atap dan Rangka Hangus

  • www.nusabali.com-kebakaran-gor-purna-krida-terkendali-atap-dan-rangka-hangus

MANGUPURA, NusaBali.com - Kebakaran yang terjadi di GOR Purna Krida, Jalan Raya Kerobokan No. 11, Kerobokan Kaja, Kuta Utara, Badung, Sabtu (24/1/2024) pagi, berhasil dikendalikan petugas pemadam kebakaran. Hanya sisi dalam atap bangunan GOR tersebut yang terlihat hangus, beserta beberapa rangka penopang atap.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung, I Wayan Wirya, menjelaskan bahwa peristiwa kebakaran sekitar pukul 10.00 Wita ini pertama kali diketahui oleh atlet yang sedang melaksanakan latihan basket di GOR tersebut.

"Menurut keterangan mereka, ada percikan api sebelum kebakaran. Diduga karena terjadi korsleting," beber Wirya.

Petugas Damkar Kabupaten Badung langsung turun ke lapangan untuk melakukan atensi. Sekitar dua  jam lebih, upaya penanganan tersebut dilakukan dan akhirnya dapat teratasi.

"Ada 11 unit mobil Damkar Kabupaten Badung yang kita kerahkan untuk penanganan kebakaran ini," kata Wirya.

Dalam pantauan NusaBali.com, kobaran api tidak tampak merambat sampai ke sisi luar bangunan. Terlihat hanya kepulan asap yang keluar dari ventilasi bangunan tersebut.

Salah satu warga yang rumahnya berada persis di depan bangunan GOR menyebut, jika peristiwa kebakaran tersebut awalnya tidak disadari oleh masyarakat sekitar. Mereka akhirnya sadar, ketika ada bunyi sirene dari mobil Damkar yang melintas di depan bangunan tersebut.

"Dari luar tidak terlihat kobaran api, hanya tampak asap yang mengepul," kata salah warga yang tidak ingin disebutkan namanya itu.

Komentar