nusabali

Bagnaia-Bastianini Akui Bersemangat

Peluncuran Desain Baru Ducati Lenovo Musim 2024

  • www.nusabali.com-bagnaia-bastianini-akui-bersemangat

BOLOGNA, NusaBali - Dua rider Ducati Lenovo Francesco ‘Tecco’ Bagnaia dan Enea Bastianini, menyatakan siap menghadapi MotoGP musim 2024 dengan motor Desmosedici GP yang diberikan penyegaran teknis dan desain livery.

“Saya sangat bersemangat memulai musim keempat saya bersama Tim Ducati Lenovo. Tes terakhir di Valencia memberikan tanggapan positif, memberi kami landasan yang kuat untuk pengembangan musim mendatang,” kata Bagnaia, dalam keterangan resmi Ducati, Senin (22/1).

“Ini pasti akan menjadi musim yang penuh tantangan, namun kami siap menghadapinya dengan determinasi seperti biasa, dan mengincar gelar juara dunia sekali lagi,” ujar Pecco Bagnaia, menambahkan.

Bastianini juga mengatakan dirinya optimistis mampu kembali ke performa terbaiknya lagi pada tahun ini. Musim lalu, prestasi Bastianini cukup berat, ketika dia menderita cedera parah.

“Meskipun hanya berpartisipasi dalam beberapa Grand Prix tahun lalu, saya telah mendapatkan pelajaran berharga yang akan saya bawa. Saya memiliki kepercayaan diri yang besar pada tim saya, dan saya tahu kami memiliki semua potensi untuk melakukannya dengan baik,” kata Bastianini.

Sementara itu, Desmosedici GP baru memiliki livery yang kembali didominasi warna merah dengan detail grafis yang mengingatkan pada lekukan logo Ducati. Selain desainnya lebih gagah, motor juga memiliki beberapa pembaruan teknis yang diharapkan dapat mempertahankan mahkota juara dunia untuk kali ketiga berturut-turut.

“Tim Ducati Lenovo akan kembali menampilkan Pecco Bagnaia bersama Enea Bastianini. Sayangnya, Bastianini tidak bisa menampilkan potensi penuhnya tahun lalu karena banyaknya cedera, namun kami optimis dengan performanya musim ini,” kata Manajer Umum Ducati Corse Luigi Dall'Igna.

Sementara itu, setelah melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, MotoGP musim mendatang dibuka di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret. *

Komentar