nusabali

Kapolres Badung Titip Pesan ke PTPS Badung

  • www.nusabali.com-kapolres-badung-titip-pesan-ke-ptps-badung

MANGUPURA, NusaBali - Kapolres Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono hadiri kegiatan Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan, Pengawas Tempat Pemungutan Suara ( PTPS ) se-Badung di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Jalan Raya Sempidi, Sempidi, Mengwi, Badung, Senin, (22/1) pukul 10.30 Wita.

Kapolres Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua dan Komisioner Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Badung. Serta seluruh jajaran badan pengawas Pemilu Kabupaten Badung yang telah melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. "Saya yakin dan percaya seluruh jajaran pengawas pemilu kabupaten badung akan mengawal proses demokrasi ini dengan baik, demi terciptanya Pemilu yang aman dan kondusif," ungkapnya

"Kami libatkan 32 personil dalam pengamanan kegiatan Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan, Pengawas Tempat Pemungutan Suara ( PTPS ) se-Kabupaten Badung baik secara terbuka maupun secara tertutup," tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Badun, I Wayan Adi Arnawa yang  mewakili Bupati Badung, Ketua Bawaslu Provinsi Bali Putu Agus Tirta Suguna, Kapolresta Denpasar, Kombespol Wisnu Prabowo, , Pasi Pers Kodim 1611 Badung Mayor (K) Chb. Ni Wayan Sunartini Amd. Mewakili Dandim 1611 Badung.

Sekda Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa mengatakan pemilihan umum merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat untuk memilih wakil-wakilnya yang akan duduk di pemerintahan “Komitmen untuk melaksanakan terselenggaranya pemilu demokratis harus menjadi tujuan utama bagi penyelenggara pemilu, baik KPU maupun Bawaslu dan jajarannya hingga tingkat TPS,” bebernya.

Menurutnya pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) merupakan satuan yang berhadapan langsung dengan proses dinamis pemungutan dan penghitungan suara. "Keberadaan PTPS menjadi instrumen penting yang akan ikut menentukan kualitas proses pemungutan dan penghitungan suara," ungkap Wayan Adi Arnawa.

Dia juga berharap seluruh pengawas TPS yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, bekerja secara profesional, berintegritas dan memahami aturan-aturan penyelenggaraan pemilihan umum. 7

Komentar