nusabali

Sekda Badung Dorong Pendirian Koperasi Berbasis Adat

  • www.nusabali.com-sekda-badung-dorong-pendirian-koperasi-berbasis-adat

MANGUPURA, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Badung terus berupaya mendorong pendirian koperasi berbasis adat. Bahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa menginstruksikan Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan untuk mendirikan koperasi dengan berbasis adat.

Hal ini disampikan Adi Arnawa saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke XVI Koperasi Ngardi Rahayu, Sabtu (20/1) di Ballroom Hotel Plagoo Holiday Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan. Dikatakan, potensi koperasi di Badung sangat luar biasa apabila dibina dengan baik. Di sinilah pemerintah hadir untuk mendorong, membangun, dan menilai (asesmen) terus, sehingga nanti koperasi dapat memberikan kesejahteraan bagi anggotanya.

Masih menurut Adi Arnawa, dari perkembangan koperasi di Badung, perlu adanya koperasi yang berbasis adat. “Saya melihat perkembangan koperasi dan saya instruksikan kepada Kadis Koperasi untuk bisa semua banjar-banjar di Badung untuk membangun koperasi dengan berbasis adat,” ujarnya.

“Siapa yang akan ditunjuk menjadi pengurus harus benar-benar memberikan integritasnya, karena dengan itu akan menimbulkan rasa kepercayaan dan semua akan berani untuk ikut berinvestasi,” imbuh Adi Arnawa.

Sementara, Ketua Pengurus Koperasi Ngardi Rahayu I Made Suana mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Badung yang selama ini telah membimbing dalam kepengurusan Koperasi Ngardi Rahayu.

“Selaku pengurus saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah membimbing dan kepada anggota Koperasi Ngardi Rahayu yang telah memberikan dukungan dan kepercayaannya kepada kami, sehingga koperasi ini terus meningkat dan berkembang,” ucapnya. 7 asa

Komentar