nusabali

Kejutan, Ganjar Sapa Langsung Krama Bali

Ngaku Ditelepon Koster, Minta Pertahankan Kemenangan Mutlak

  • www.nusabali.com-kejutan-ganjar-sapa-langsung-krama-bali

Ganjar mengatakan yang sedianya datang mewakili dirinya pada Pesta Rakyat di Bali adalah Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa

DENPASAR, NusaBali
Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo memberi kejutan di tengah-tengah Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud (Gama) di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar, Sabtu (20/1) malam. Ganjar yang sebelumnya direncanakan diwakili oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa, mendadak hadir menyapa masyarakat Bali. Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud ini dihadiri puluhan ribu massa. Tidak hanya para relawan Gama, masyarakat umum juga sangat antusias menghadiri pesta rakyat yang mendatangkan para musisi lokal dan nasional tersebut.

Acara dimulai sekitar pukul 17.00 Wita. Para pengunjung awalnya didominasi para relawan yang terlihat mengenakan pakaian merah maupun hitam. Sebagian juga membawa bendera komunitas relawan. Semakin petang pengunjung semakin ramai didominasi anak muda. Puluhan ribu pengunjung diperkirakan memadati lapangan yang berada di depan Kantor Gubernur Bali malam kemarin. MC (master of ceremony) sempat menyapa massa yang ternyata berasal dari seluruh kabupaten/kota di Bali.

Foto: Salah satu pendukung Capres Ganjar Pranowo memotong rambut bertulis Ganjar. -YUDA

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa (mantan Panglima TNI) datang mendahului Capres Ganjar pada pukul 18.30 Wita. Ganjar kemudian menyusul tiba di lokasi sekitar pukul 19.30 Wita ditemani Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster, Sekretaris DPD PDIP Bali yang juga Walikota Denpasar I GN Jaya Negara, dan jajaran PDIP Bali lainnya.

Kader PDIP Bali termasuk bupati/walikota di Bali asal PDIP ikut hadir mendampingi Ganjar di atas panggung.

“Saya pengen dengar teriakannya warga Bali lebih keras, keras,” teriak Ganjar mengawali orasinya. Ganjar mengatakan yang sedianya datang mewakili dirinya pada Pesta Rakyat di Bali adalah Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa. Namun kemudian dirinya yakin harus hadir di hadapan masyarakat Bali setelah mendengar getaran batin. “Saya serasa mendapat panggilan segera datang ke Bali,” ujarnya sembari berseloroh getaran tersebut ternyata berasal dari getaran handphone panggilan dari Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster.

Foto: Capres Ganjar Pranowo salami pendukungnya saat tiba di lokasi Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud di Lapangan Puputan Margarana Denpasar. -YUDA

Dia berterima kasih atas kerja keras seluruh relawan dan masyarakat Bali yang memadati Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala, Denpasar. Capres yang diusung PDIP-PPP-Hanura-Perindo ini secara khusus mengajak bercengkrama satu relawan yang mencukur rambutnya membentuk nomor 3 dan nama Ganjar. Dia mengingatkan bahwa kampanye terbuka baru dimulai pada hari, Minggu (21/1). Ganjar meminta para pendukungnya untuk tetap tertib selama melakukan kampanye. “Saya titip Bali selalu mencatat sejarah kemenangan yang mutlak dari setiap pemilu ke pemilu. Saya meyakini, maka saya hadir secara khusus untuk menyambut masyarakat Bali semuanya,” ujar Ganjar.

“Bali sangat pemberani, tidak takut akan tekanan, Bali punya kesadaran politik tinggi, Bali akan mengawal pemilu dengan tertib,” imbuh Gubernur Jawa Tengah dua periode (2013-2018 dan 2018-2023) ini. Sementara itu, Andika Perkasa, mengungkapkan bahwa Calon Presiden Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari sejumlah pemimpin tinggi di negara sahabat seperti Amerika Serikat dan Brunei Darussalam. Andika sempat berkunjung ke dua negara tersebut sebelum tiba di Bali.

Andika mengatakan para pemimpin negara sahabat sangat concern dengan kiprah Ganjar dan berharap mantan Gubernur Jawa Tengah ini memenangkan kontestasi Pesta Demokrasi di Indonesia. “Banyak yang menitip salam untuk Mas Ganjar dan menitip salam Mas Ganjar sukses di Pemilu 2024,” ujarnya. Sejumlah grup musik hadir dalam Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud di Bali, seperti NDX Aka, Tipe X hingga grup band lokal seperti Lolot Band, Joni Agung dan Double T dalam

Pesta Rakyat yang digelar Relawan Sahabat Ganjar (Saga) Pusat. Acara di Bali ini menjadi gelaran ke-30 sejauh ini.

Selain konser musik ada 115 stand UMKM yang akan didirikan dengan produk lokal Bali. Ketua Umum Relawan Saga, Nahib Sodik dalam jumpa pers di Kantor DPD PDIP Bali, Jalan Banteng Baru Nomor 4, Niti Mandala Denpasar, Jumat sore mengatakan pesta rakyat yang digelar Ganjar-Mahfud sebagai simakrama (silaturahmi) dengan masyarakat Bali. Sementara Dewan Pembina Relawan Saga, Fahlesa Munabari mengatakan pesta rakyat dengan pola menggelar konser juga menjadi daya tarik bagi anak-anak muda. 7 cr78

Komentar