nusabali

Jude Bellingham Harapan Madrid di Kandang Atletico

  • www.nusabali.com-jude-bellingham-harapan-madrid-di-kandang-atletico

MADRID, NusaBali - Atletico Madrid siap balas dendam kepada Real Madrid dalam duel babak 16 besar Copa del Rey 2023/2024, Metropolitano Stadium, Jumat (19/1) dinihari, pukul 04:30 WITA. Dua rival sekota itu bertemu lagi untuk yang ketiga kalinya musim ini. So, gelandang baru Madrid Jude Bellingham kembali dijagokan mengobrak-abrik tuan rumah.

Pada pekan ke-6 La Liga, Atletico mengalahkan Madrid 3-1 di Metropolitano. Alvaro Morata menyarangkan dua gol dan Antoine Griezmann satu gol. Sedangkan satu gol Madrid dicetak Toni Kroos.

Mereka kemudian bertemu kembali di semifinal Supercopa de Espana, Jumat lalu. Madrid membalas dengan mengalahkan Atletico 5-3 lewat pertarung sengit yang berlangsung hingga extra time.

Usai menyingkirkan Atletico, tim asuhan Carlo Ancelotti menghadapi Barcelona di final. Mereka pun menang 4-1 dan meraih gelar juara. Vinicius Junior mencetak hattrick di gawang Barcelona pada menit 7, 10, dan 39 (penalti), dan Rodrygo menyumbang satu gol (64). Satu gol Barcelona diciptakan Robert Lewandowski pada menit 33.

Jelang laga tersebut, Madrid tak terkalahkan dalam 21 laga terakhir di semua kompetisi. Madrid menang 18 kali dan seri tiga kali. Gelar juara Supercopa dan performa bagus menjadi modal untuk melakoni derby di Metropolitano nanti.

Dalam laga nanti Jude Bellingham diprediksi akan kembali tampil luar biasa bersama Real Madrid. Sejauh ini, Bellingham disebut melampaui ekspektasi. Performa dan kontribusinya melebih ekspektasi fans El Real.

Bellingham bermain sebagai gelandang, tapi dia diberi kebebasan naik ke depan. Menariknya, peran ini membuat Bellingham rajin berkontribusi gol dan assist.

Gelandang muda Inggris ini sudah mencetak total 17 gol di semua kompetisi. 13 gol di antaranya di La Liga, dan menuntun Bellingham memimpin daftar top skorer sementara.

Bergabung dengan Madrid juga relatif mudah bagi Bellingham. Dia menempuh 24 laga sejauh ini, dengan 20 kemenangan, baru sekali kalah. Terbaru, bahkan Bellingham sudah mengangkat trofi Supercopa de Espana.

Meraih trofi pertama di klub baru saat belum genap semusim berjalan tentu jadi pencapaian istimewa. Bellingham sangat cocok di Madrid. Trofi berikutnya bisa segera datang. *

Perkiraan Pemain :
Atletico Madrid (4-3-1-2): Lunin; Carvajal, Rudiger, Nacho, Mendy; Valverde, Kroos, Modric; Bellingham; Rodrygo, Vinicius. Pelatih: Diego Simeone.
Real Madrid (4-4-2): Oblak; Nahuel Molina, Gimenez, Witsel, Hermoso; Lino, Koke, De Paul, Llorente; Griezmann, Morata. Pelatih: Carlo Ancelotti.

Komentar