nusabali

Awal 2024, SMPN 2 Abang Koleksi 11 Gelar Juara

  • www.nusabali.com-awal-2024-smpn-2-abang-koleksi-11-gelar-juara

AMLAPURA, NusaBali - SMPN 2 Abang, Karangasem, mengoleksi prestasi wal tahun 2024, yakni 11 gelar juara. Gelar itu didapatkan dari tiga kali lomba. Pihak sekolah ini optimis gelar juara akan bertambah sehubungan ada siswa kelas VII yang akan ikut lomba.

Kasek SMPN 2 Abang Dr I Wayan Sarya MAg MPd, didampingi guru pembina I Wayan Medi Astika, dan Ida Ayu Wayan Padmi, memaparkan hal itu di SMPN 2 Abang, Banjar Kebon, Desa Kertamandala, Kecamatan Abang, Karangasem, Rabu (17/1).

Setiap bidang lomba, katanya, ada guru pembina mulai dari bidang akademik hingga non akademik. Sehingga setiap hendak lomba memudahkan mengirim siswa.

“Ada siswa yang telah tiga kali ikut lomba, akhirnya lomba yang ketiga kalinya, baru meraih gelar juara. Terpenting siswa, diawal lomba berani tampil, selanjutnya bisa menang,” lanjut mantan Kasek SMPN 1 Manggis dan SMPN 5 Amlapura itu.

Sejumlah siswa yang  meraih gelar juara di awal tahun 2024, yakni I Gede Arya Yudi Adnyana kelas IX/A juara lomba Matematika di SMKN Amlapura, Alishya Christen Princess Van Denbrande kelas VII/C juara speck contest SMKN 1 Amlapura, Ni Wayan Putu Piliani kelas IX/H juara  III story telling di SMKN Abang, Ni Luh Gita Camelia Aksima kelas IX/F juara II story telling di SMAN 3 Amlapura, Ni Kadek Regina Geandra Putri kelas VII/I juara Masatua Bali di Balai Bahasa Provinsi Bali, dan lain-lain.

Gita Camelia mengatakan, telah tiga kali ikut lomba, awalnya kurang beruntung, tetapi tidak membuat patah semangat. “Saya dua kali juara, sebelumnya menang di SMAN Rendang tahun 2022,” jelas juara story telling, itu.

Gita Camelia telah duduk di kelas IX, namun tetap berusaha menyumbang prestasi  buat SMPN 2 Abang. Atau paling tidak nanti untuk menularkan pengalamannya ke adik-adik kelasnya agar prestasi berkelanjutan. “Jangan sampai hanya saya saja dikenang sebagai juara, adik-adik  kelas agar melanjutkan prestasi itu,” lanjut alumnus SDN 3 Kertamandala, Kecamatan Abang, asal Banjar Kebon, Desa Kertamandala.

Dirinya mengikuti lomba katanya termotivasi guru pembina, termasuk Kasek I Wayan Sarya. Rekannya Alishya Christen juga termotivasi untuk terus berprestasi. “Saya memiliki kesempatan cukup panjang untuk menyumbangkan prestasi, karena masih di kelas VII,” jelas siswi asal Banjar Buayang, Desa Culik, Kecamatan Abang.

Juara Speech Contest di SMKN 1 Amlapura, merupakan awal yang baik buat alumnus SD Insan Mandiri Amlapura itu. “Nantinya bukan saja, juara di tingkat Kabupaten Karangasem, sedapat mungkin juara di tingkat provinsi dan nasional,” harapnya.7k16

Komentar