nusabali

Angin Kencang, Penyeberangan Ditutup 90 Menit

  • www.nusabali.com-angin-kencang-penyeberangan-ditutup-90-menit

NEGARA, NusaBali - Pelayanan penyeberangan di Pelabuhan Ketapang -Gilimanuk, Jembrana, sempat ditutup 90 menit, Rabu (17/1) sore. Penutupan tersebut karena cuaca buruk berupa angin kencang di tengah Selat Bali.

Informasi NusaBali, penutupan penyeberangan di Selat Bali itu dimulai sekitar pukul 14.40 Wita. Saat itu terpantau kecepatan angin di tengah Selat Bali mencapai sekitar 25 knot.

"Ya, karena angin kencang. Tadi kecepatan angin sempat di atas 20 knot," ungkap Koordinator Satuan Pelaksana Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Pelabuhan Gilimanuk, I Made Ria Fran Dharma Yudha, Rabu (17/1).

Yudha menjelaskan, penundaan penyeberangan itu dilakukan untuk keselamatan penyeberangan. Setelah angin kembali normal, penyeberangan sudah kembali dibuka. "Pelayanan penyeberangan dibuka kembali sekitar pukul 16.10 Wita," ujarnya.

Saat diberlakukan penutupan penyebrangan, sempat terjadi penumpukan kendaraan di dalam areal Pelabuhan Gilimanuk. Namun setelah penyeberangan dibuka, antrean sudah bisa terurai dan sudah kembali lancar.

"Kalau penyeberangan ditunda pasti ada antrean. Tapi itu kan demi keselamatan. Kami harap pengguna jasa agar bersabar kalau terjadi cuaca buruk," ucap Yudha.7ode

Komentar