nusabali

WN Taiwan Ancam Loncat dari Jembatan

Diduga Cemburu Berujung Cekcok dengan Istri

  • www.nusabali.com-wn-taiwan-ancam-loncat-dari-jembatan

NEGARA, NusaBali - Sejumlah warga dan pengguna jalan di seputaran Jembatan Pergung, Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, Jembrana dihebohkan aksi seorang pria berkewarganegaraan Taiwan yang hendak melakukan percobaan bunuh diri, Senin (15/1) sore. Warga Taiwan itu mengancam loncat dari atas jembatan setelah cekcok dengan istrinya.

Kapolsek Mendoyo Kompol I Putu Suarmadi mengatakan kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 15.30 Wita. Personel Unit Kecelakaan Lalu Lintas (UKL) Polsek Mendoyo mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang akan melakukan bunuh diri di jembatan tersebut.

Menindaklanjuti informasi tersebut, anggota piket dipimpin perwira pengawas (Pawas) Iptu I Komang Suartana mendatangi TKP. Sesampainya di lokasi, petugas berhasil melakukan pendekatan dan membujuk pria tersebut untuk tidak melakukan bunuh diri. Selanjutnya, pria yang melakukan percobaan bunuh diri itu pun sempat dibawa ke Polsek Mendoyo. "Yang mau bunuh diri itu warga asal Taiwan," ujar Kompol Suarmadi.

Kompol Suarmadi menjelaskan, aksi percobaan bunuh diri oleh pria asal Taiwan berinisial C,45, itu dilakukan saat yang bersangkutan bersama istrinya berinisial D,35, asal Semarang, Jawa Tengah, dalam perjalanan menuju Denpasar. "Mereka mengaku berangkat dari Semarang dan hendak ke Denpasar untuk melapor kedatangan mereka sehabis dari China ke Konjen China di Denpasar," ujar Kompol Suarmadi.

Kepada petugas, kata Kompol Suarmadi, D mengaku bahwa saat suaminya itu melakukan percobaan bunuh diri karena cemburu. Dalam perjalanan dari Semarang, mereka sudah terus cekcok. Saat sampai di sebelah barat Jembatan Pergung, suaminya pun menyuruh memberhentikan mobil dan langsung turun untuk melakukan percobaan bunuh diri. "Setelah dilakukan pendekatan dan mediasi, mereka sudah berhasil ditenangkan. Karena kondisi mereka sudah tenang, kita sudah izinkan mereka melanjutkan perjalanan ke Denpasar," ucap Kompol Suarmadi. 7 ode

Komentar