nusabali

KONI Minta Dukungan Penuh Pemprov

  • www.nusabali.com-koni-minta-dukungan-penuh-pemprov

Pencapaian PON Aceh-Sumut meningkat drastis. Di Papua hanya 29 cabor yang lolos, tapi kali ini 48 cabor. Ini hasil yang luar biasa dan tentunya perjuangan keras dari cabor dan para atletnya. Nah, kita berharap semuanya mewakili Bali.

DENPASAR, NusaBali
Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan mengharapkan dukungan penuh Pemerintah Provinsi Bali agar para atlet yang lolos PON 2024 dapat diberangkatkan untuk mengharumkan nama Bali dalam ajang bergengsi nasional itu.

Hak itu sebagai upaya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali dalam mengakomodir para atlet yang lolos PON XXI/2024 agar dapat diberangkatkan ke Aceh dan Sumatera Utara. Menurut Oka Darmawan, Total ada 563 atlet dari 48 cabang olahraga (cabor) yang lolos PON XXI/2024. 

“Pencapaian itu melampaui target kami, 500 atlet. Untuk itu, kami berharap Pemerintah Provinsi Bali mendukung penuh agar semua atlet diberangkatkan dan mewakili Bali berlaga di PON 2024," kata Oka Darmawan di hadapan PJ Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya saat pemberian bonus kepada dua atlet Asian Games, Desak Rita dan Sanggoe Darma Tanjung di Kantor Gubernur Bali, Jumat (12/1) pagi.

Menurut Oka Darmawan, sebanyak 563 atlet itu telah berjuang keras agar lolos PON 2024. Dia pun berharap adanya dukung semua pihak dan Pemprov Bali sangat diharapkan mengakomodir semua atlet. 

"Pencapaian PON Aceh-Sumut ini meningkat drastis dari PON Papua. Di Papua hanya 29 cabor yang lolos, tapi kali ini 48 cabor. Ini hasil yang luar biasa dan tentunya perjuangan keras dari cabor serta para atletnya. Nah, kita berharap semuanya mewakili Bali dan memberikan yang terbaik," kata Oka Darmawan.

Oka Darmawan pun menjabarkan kalau berbagai upaya dilakukan untuk memastikan kesiapan cabor dan atlet untuk berlaga di PON Aceh dan Sumut itu. Pemanggilan cabor dan pemetaan awal, serta pemeriksaan fisik para atlet mulai dilakukan. Selanjutnya, dilaksanakan desentralisasi latihan mulai Februari nanti. Kemudian, sentralisasi latihan atau Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) pada Juni 2024. 

"Dukungan Pemerintah Provinsi agar para atlet memberikan yang terbaik. Kita dan teman-teman atlet ingin berikan yang terbaik. Kita kelola 563 atlet ini agar berkontribusi di PON," kata Oka Darmawan.

Sementara itu, Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya menebarkan optimisme akan prestasi olahraga Bali, terlebih Bali menyongsong PON XXI Aceh-Sumut 2024. Untuk itu, dia mengharapkan para atlet Bali mendapatkan perhatian penuh mulai dari sarana akomodasi serta apresiasi lainnya. 

"Jangan sampai atlet kita kesulitan, harus nyaman dan terfasilitasi. Kita kawal dan monitor juga atlet kita nanti selama pelatda," kata Mahendra Jaya. dar

Komentar