nusabali

Gaji Tenaga Kontrak Pemkab Jembrana Naik Rp 235.000

  • www.nusabali.com-gaji-tenaga-kontrak-pemkab-jembrana-naik-rp-235000

NEGARA, NusaBali - Pemkab Jembrana menaikkan gaji pegawai yang berstatus tenaga kontrak sebesar Rp 235.000 per bulan. Kenaikan gaji pegawai kontak dari Rp 1.265.000 menjadi Rp 1.500.000 per bulan, itu mulai berlaku pada 2024.

Kenaikan gaji pegawai kontak tersebut disampaikan Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat memimpin apel rutin awal bulan  ASN dan pegawai non ASN pemkab, di Taman Pecangakan Jembrana, Senin (8/1). Hadir di apel tersebut Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, Sekda Jembrana I Made Budiasa, dan para kepala OPD Pemkab Jembrana.

Bupati Tamba dalam sambutannya mengatakan, peran pegawai non ASN di seluruh dinas sangat diperlukan. Tanpa adanya pegawai kontrak, urusan pemerintah ataupun tugas kedinasan pasti terhambat. 

“Kita punya pegawai kontrak, hari ini yang eksisting ada 2.575 orang. Tidak sedikit dan peran mereka ini sangat luar biasa,” ucapnya. 


Bupati Tamba menegaskan, kenaikan gaji tenaga kontrak berlaku tahun ini di tiap OPD. Sebelumnya, Pemkab Jembrana juga telah menaikkan gaji tenaga kontrak di posisi tertentu dengan nilai Rp 1,7 juta dan Rp 2,5 juta per bulan. Menurutnya, besaran gaji itu dikualifikasikan dengan posisi, beban kerja, dan kompetensi.

Dalam apel tersebut, Bupati Tamba juga mengungkapkan rasa bangga terhadap kinerja pegawai Pemkab Jembrana atas berbagai capaian di tahun 2023. Dirinya menjelaskan dalam kurun waktu tahun 2023, Pemkab Jembrana telah meraih sebanyak 17 penghargaan tingkat nasional maupun regional.

“Ini prestasi yang bukan main-main. Berkat bapak-ibu semua, saya tiada henti mengucapkan terima kasih. Saya tidak bisa bekerja tanpa kalian. Hampir semua kedinasan mempunyai prestasinya. Ini sangat membanggakan,” tandas Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Memasuki tahun politik ini, Bupati Tamba berpesan kepada seluruh ASN dan non ASN agar tetap fokus bekerja. “Saya minta teman-teman tetap fokus. Fokus dalam bekerja sesuai tupoksi masing-masing dan fokus juga bekerja membantu Bupati dalam rangka mewujudkan Jembrana Emas Tahun 2026,” tegas Bupati Tamba. 7 ode

Komentar