nusabali

Bali United Gelar TC untuk Ujicoba di Vietnam

  • www.nusabali.com-bali-united-gelar-tc-untuk-ujicoba-di-vietnam

GIANYAR, NusaBali - Jelang ujicoba internasional di Vietnam pada akhir Januari ini, Bali United mulai menggelar pemusatan latihan (TC), yang akan dilakukan di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Rabu (10/1).

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Curruga menerangkan program latihan Serdadu Tridatu akan berlangsung pada Rabu sore tanpa diperkuat tiga pemain yang menjalani tugas negara. Latihan ini dilakukan sebelum ujicoba internasional dan menyambut pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/24 pada Februari mendatang.
 
"Ujicoba dilakoni Bali United melalui mini turnamen di Vietnam pada akhir Januari ini. Sehingga kami harus mulai mempersiapkan diri," kata Teco, Minggu (7/1)

Skuad Serdadu Tridatu sendiri mendapat undangan laga Internasional Cup dalam even Hana Bank – BID V Cup di Hanoi, Vietnam. Bali United FC yang mewakili Indonesia ini akan bersanding dengan dua wakil Vietnam yaitu Hanoi FC dan Cong An Ha Noi FC serta wakil Korea Selatan, Daejeon Hanacitizen. Laga tersebut berlangsung pada 23 hingga 27 Januari 2024 di Stadion Hang Day, Hanoi, Vietnam. 

"Laga pertama akan anak asuhnya itu pada tanggal 23 Januari dan laga kedua berlangsung pada 27 Januari 2024 mendatang," kata Teco.

Teco menyebutkan laga internasional ini akan menjadi ajang persiapan yang matang bagi skuadnya sebelum melanjutkan pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/24. Pelatih asal Brasil ini tidak muluk-muluk untuk bersaing di ujicoba antar negara Asia tersebut. Sebab target utama yang ingin digapai Teco bersama skuad asuhannya untuk memberikan kesempatan semua pemainnya tampil di ajang tersebut. 

"Ya pasti, kami mau punya persiapan matang untuk semua pemain di Liga 1 musim ini," ungkap Teco.

Yang pasti target utama Bali United adalah punya persiapan tim buat melanjutkan kompetisi Liga 1 musim ini. Sebab, pria yang akrab disapa Teco ini tahu format liga 1 kali ini cukup panjang dan mudah-mudahan persiapan yang bagus buat tim. 

"Pemain harus siap secara fisik dan mental baik saat ujicoba itu maupun dalam lanjutan liga I nanti," kata Teco. dar

Komentar