nusabali

Ronny Gunawan Jadi Manajer Timnas Basket

  • www.nusabali.com-ronny-gunawan-jadi-manajer-timnas-basket

JAKARTA, NusaBali - PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) melalui Badan Tim Nasional (BTN) menunjuk Ronny Gunawan sebagai manajer baru Timnas Elite Putra untuk menggantikan Jeremy Imanuel Santoso.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan Ronny Gunawan. Perubahan di posisi manajer ini menjadi opsi yang kami ambil dengan harapan untuk meningkatkan prestasi timnas ke depan,” kata Ketua BTN Perbasi Syailendra Bakrie, dalam rilisnya, Kamis (4/1).

Ronny dipercaya menjadi manajer baru timnas karena tidak berafiliasi dengan tim manapun. Ronny yang sebelumnya identik dengan Satria Muda, resmi melepaskan diri setelah bersedia menerima tugas baru dari PP Perbasi melalui BTN ini.

Syailendra mengatakan penunjukan Ronny diharapkan memberikan napas baru dalam semangat membangun kekuatan Timnas Elite Putra dengan lebih fokus. Menurutnya, tugas manajer adalah menyiapkan tim bersama pelatih untuk menghadapi beberapa event pada 2024. 

Kompetisi terdekat adalah Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025. Ajang ini dilakukan dalam tiga jendela dengan format kandang dan tandang mulai Februari 2024 hingga Februari 2025. Setelah Kualifikasi FIBA Asia pada 2024, Timnas Basket Indonesia bersiap bertanding di SEA Games Thailand 2025 pada 9-20 Desember 2025.

Sementara itu, Ronny Gunawan merespon dengan baik tugas baru dari BTN Perbasi ini. Dia mengatakan akan berusaha memberikan yang terbaik karena ini adalah tugas negara.

“Kalau dulu saya membela Timnas sebagai atlet, sekarang di posisi sebagai manajemennya. Jadi, ini tentu merupakan suatu hal baru, tapi saya akan terus belajar,” jelas Ronny.ant

Komentar