nusabali

PDIP Hati-Hati Pasang Target Pemenangan Ganjar-Mahfud di Denpasar

  • www.nusabali.com-pdip-hati-hati-pasang-target-pemenangan-ganjar-mahfud-di-denpasar

DENPASAR, NusaBali.com - Target pemenangan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, di Denpasar tidak dipatok setinggi target Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Provinsi Bali.

Di bawah kepemimpinan Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, Wayan Koster, TPD percaya diri memenangkan Ganjar-Mahfud sebanyak 95 persen suara sah seantero Pulau Dewata.

Namun, angka ini tidak jadi patokan target di Kota Denpasar. Kata I Gusti Ngurah Gede, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, pihaknya tidak berani melempar target setinggi ini.

"Berdasarkan rapat cabang, kesiapan kami di Kota Denpasar itu 72 persen. Ini minimal, mudah-mudahan bisa lebih," ungkap Ngurah Gede di sela acara Creative Fun Walk Ganjar-Mahfud di Taman Kota Lumintang, Sabtu (6/1/2024).

Lanjut politisi yang juga Ketua DPRD Kota Denpasar ini, pihaknya tidak berani melempar target terlalu tinggi. Sebab, konstelasi politik di ibukota Provinsi Bali ini disebut unik.

Menurut Ngurah Gede, Denpasar heterogen secara politik. Nilainya berkisar 35 persen sehingga mempengaruhi perhitungan target pemenangan Ganjar-Mahfud yang diusung PDIP, Perindo, PPP, dan Hanura ini.

"Kami tidak berani melempar terlalu tinggi. Karena kita sudah ketahui bersama bagaimana heterogennya Kota Denpasar, terjadi di 35 persen," tegas Ngurah Gede.

Oleh karena itu, DPC PDI Perjuangan Denpasar memilih berhati-hati menelurkan angka acuan pemenangan. Dan, target ini disebut buah dari berbagai pertimbangan.

Meski begitu, Ngurah Gede mendukung realisasi target pemenangan 95 persen dari TPD Ganjar-Mahfud Bali yang dipanglimai Wayan Koster yang juga merupakan mantan Gubernur Bali periode 2018-2023.

Anggota DPRD Kota Denpasar dari daerah pemilihan Denpasar Timur ini menuturkan, angka yang sudah dipatok TPD tidak boleh diutak-atik. Terlepas dari polling beberapa lembaga survei yang menunjukkan Ganjar-Mahfud masih terseok-seok sebulan menuju Pemilu 2024.

"Ini berkaitan dengan semangat kader dalam bekerja. Kalau diturunkan, bagaimana jadinya nanti? Untuk itu, di Bali tetap memasang target 95 persen," tandas Ngurah Gede.

Sementara itu, Creative Fun Walk Ganjar-Mahfud pada Sabtu berlangsung meriah dan diramaikan ribuan kader, simpatisan, dan masyarakat umum. Ganjar pun turut hadir secara virtual melalui sambungan video telekonferensi.

Turut hadir pula Ketua DPD PDI Perjuangan Bali sekaligus Ketua TPD Wayan Koster, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Bali IGN Jaya Negara, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, dan kader-kader kunci PDI Perjuangan lainnya. *rat

Komentar