nusabali

Elkan Baggot Maksimalkan Ujicoba

  • www.nusabali.com-elkan-baggot-maksimalkan-ujicoba

JAKARTA, NusaBali - Elkan Baggot sudah bergabung pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia di Antalya, Turki. Dari rilis resmi PSSI pada Kamis (4/1), Elkan Baggot menggenapi jumlah 28 pemain skuad Garuda untuk persiapan Piala Asia 2023.

"Hari yang bagus, kondisi lapangan juga baik, rekan-rekan yang lain juga dalam kondisi fit, saya siap untuk Piala Asia nanti," kata Elkan Baggot.

Elkan mengungkapkan masih terdapat sejumlah laga uji coba yang dapat dimanfaatkan dan dimaksimalkan tim asuhan Shin Tae-yong itu sebelum menjalani turnamen.

Sebelumnya Elkan harus absen dari laga uji coba pertama Indonesia saat dikalahkan Libya 0-4 pada Selasa (2/1). Meski kalah, Elkan mengaku tidak khawatir karena tim Garuda masih akan menjalani dua laga uji coba lagi.

Indonesia akan kembali uji coba melawan Libya pada Jumat (5/1) setelah itu terbang ke Qatar pada Sabtu (6/1). Sebelum turun di Piala Asia 2023, skuad Garuda akan lawan Iran dalam uji coba terakhir pada 9 Januari.

Elkan juga mengutarakan semangatnya setelah bergabung dalam TC Timnas Indonesia di Turki.  Bek tengah itu mengatakan dalam kondisi baik setelah terbang dari Inggris.

“Jadi kami saat ini bersiap-siap untuk menghadapi semuanya dengan memanfaatkan waktu yang ada sebelum turnamen dimulai,” kata bek Ipswich Town itu.

Indonesia tergabung bersama Jepang, Vietnam, dan Irak di Grup D Piala Asia 2023. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan memulai kejuaraan empat tahunan itu dengan melawan Irak pada 15 Januari pukul 21.30 WIB di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar. ant

Komentar