nusabali

Real Madrid dan Girona Terus Raih Kemenangan

  • www.nusabali.com-real-madrid-dan-girona-terus-raih-kemenangan

MADRID, NusaBali - Antonio Rudiger membawa Real Madrid mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Real Mallorca, dalam laga pekan ke-19 La Liga Spanyol, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (4/1) dinihari WITA. Di laga lainnya, Girona terus membayangi Real Madrid, setelah berjuang sengit mengalahkan sang tamu Atletico Madrid 4-3.

Ya, kemenangan Real Madrid itu membuat mereka tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 48 poin dari 19 laga, sedangkan Mallorca tertahan di posisi 14 dengan 18 poin.

Secara statistik Real Madrid mendominasi jalannya laga dengan mencatatkan 67 persen penguasaan bola dan melepaskan total 15 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama, Real Madrid mendapatkan peluang terlebih dahulu lewat sundulan Jude Bellingham, namun bola dapat diamankan kiper Mallorca Predrag Rajkovic.

Sementara itu, Girona secara dramatis menang 4-3 atas Atletico Madrid, juga dalam laga pekan ke-19 La Liga di Estadi Municipal de Montilivin, Girona, Kamis dinihari WITA.

Empat gol tuan rumah masing-masing dicetak Valery Fernandez, Savio, Daley Blind dan Ivan Martin. Sedangkan tiga gol Atletico Madrid seluruhnya dicetak Alvaro Morata.

Dari laman resmi LaLiga, Girona tetap di peringkat dua dan menyamai poin milik sang pemuncak klasemen, Real Madrid, yakni 48. Hanya saja Girona kalah head to head atas Madrid, sehingga di urutan kedua. Sedangkan Atletico menduduki peringkat tiga dengan poin 38. 

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku puas dengan performa tim selama putaran pertama LaLiga Spanyol, setelah menutupnya dengan kemenangan tipis 1-0 atas Real Mallorca. Menurut Ancelotti, timnya melakukannya dengan baik pada putaran pertama musim ini. 

“Itu sudah berlalu dan kami harus menatap ke depan. Ini menjadi liga yang penuh perjuangan. Girona membuat kejutan dengan tampil sangat baik," kata Ancelotti.

"Sudah diprediksi sejak awal Real Madrid, Barcelona, dan Atletico akan bertarung habis-habisan hingga akhir," kata Ancelotti.

Madrid mengakhiri putaran pertama sebagai tim pencetak gol terbanyak kedua dengan 40 gol, di bawah Girona dengan 46 gol. Sedangkan untuk pertahanan, Los Blancos sebagai tim dengan pertahanan terbaik yang hanya kebobolan 11 gol. Padahal Madrid sedang krisis di lini pertahanan,  usai ditinggal kiper Thibaut Courtois, Eder Militao, dan David Alaba yang menderita cedera ACL.

Pada musim ini, rata-rata Madrid kebobolan satu gol dan hanya sekali kemasukan lebih dari satu gol, yaitu saat dikalahkan Atletico Madrid 1-3 di Civitas Metropolitano pada 25 September 2023. ant

Komentar