nusabali

Ditinggal Sembahyang, Rumah Terbakar

  • www.nusabali.com-ditinggal-sembahyang-rumah-terbakar
  • www.nusabali.com-ditinggal-sembahyang-rumah-terbakar

BANGLI, NusaBali - Sebuah rumah di Banjar/Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Bangli, terbakar, Rabu (3/1). Insiden kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan sepi. Saat itu, pemilik rumah, I Wayan Aspriadi,28, dan anggota keluarga sedang melaksanakan persembahyangan ke Pura Silayukti, Karangasem.

Kapolsek Bangli Kompol I Made Dwi Puja Rimbawa, saat dikonfirmasi, menyampaikan kebakaran di rumah Wayan Aspriadi. Kebakaran diketahui sekitar pukul 09.45 Wita oleh tetangga korban. "Saksi awalnya hendak menjemur pakaian tepat di depan rumah korban. Saksi melihat kepulan asap dari rumah tersebut," jelasnya.


Melihat hal tersebut, saksi memberitahukan warga lainnya sehingga dapat dilakukan upaya pemadaman. Ada juga warga yang berupaya mematikan meteran listrik. Kemudian dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Bangli menerjunkan dua unit armada. "Selang 30 menit kebakaran berhasil dipadamkan," kata Kompol Puja Rimbawa.

Lanjutnya, saat kejadian rumah dalam keadaan sepi karena pemilik sedang keluar untuk melaksanakan persembahyangan. Sementara itu petugas telah melaksanakan olah TKP. Dugaan sementara, kebakaran dipicu konsleting listrik. "Petugas mengamankan barang bukti berupa kabel yang terbakar," sebutnya.

Akibat musibah tersebut, korban Wayan Aspriadi mengalami kerugian material diperkirakan Rp 120 juta. 7esa

Komentar