nusabali

Truk Angkut Kotoran Ayam Terguling

Jalan Raya Baturiti Macet Total Selama 6 Jam

  • www.nusabali.com-truk-angkut-kotoran-ayam-terguling

TABANAN, NusaBali - Kecelakaan Out of Control (OC) terjadi di Jalan Raya jurusan Baturiti tepatnya memasuki Banjar Abing, Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Sabtu (23/10) sore.

Satu unit truk dengan nopol L 9214 UL bermuatan kotoran ayam terguling hingga menutup badan jalan. Akibat kejadian itu arus lalu lintas di Jalan Raya Baturiti macet selama 6 jam.

Informasi yang dihimpun NusaBali, Sabtu kemarin, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.30 wita. Saat itu, truk yang dikemudikan Eko Prayitno, 24, datang dari arah barat jurusan Baturiti menuju timur jurusan Desa Antapan.

Setibanya di tempat kejadian, saat memasuki tikungan tajam ke kiri, tiba-tiba dari arah timur meluncur kendaraan jenis pickup.

Eko Prayitno pengemudi asal Bondowoso ini pun kaget dan langsung membanting setir ke kiri. Apesnya truk tak bisa dikendalikan sehingga terguling menutup badan jalan. Akibatnya muatan kotoran ayam pun tumpah ke jalan. Arus lalu lintas di jalur umum tersebut macet selama 6 jam.

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Gusti Made Berata mengatakan, kecelakaan ini murni karena OC. Kata dia, saat memasuki tikungan tanjakan tajam ke kiri, sopir truk tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga truk terguling ke badan jalan. "Tidak ada korban jiwa, sopir selamat tanpa luka," ujar Iptu Berata.

Menurutnya truk terguling ini dilaporkan ke polisi sekitar pukul 17.40 wita. Petugas Polsek Baturiti pun langsung turun ke lokasi dan memanggil mobil derek untuk melakukan evakuasi. "Tunggu derek cukup lama. Truk berhasil dievakuasi sekitar pukul 19.53 Wita. Saat ini arus lalu lintas kembali lancar," tandas Iptu Berata. des

Komentar