nusabali

Korsleting Listrik, Piyasan Terbakar

  • www.nusabali.com-korsleting-listrik-piyasan-terbakar
  • www.nusabali.com-korsleting-listrik-piyasan-terbakar

SEMARAPURA, NusaBali - Bangunan piyasan Pura Paibon Sira Arya Kubontubuh Kuta Waringin di Banjar Tangkas, Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung terbakar, Jumat (22/12). Pura paibon ini ada di pekarangan keluarga I Ketut Sinta, 61. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 30 juta. Personel Pemadam Kebakaran (Damkar) sebanyak 15 orang datang dengan 4 unit mobil Damkar.

Informasi di lapangan, kebakaran diketahui pukul 08.00 WITA. saat itu warga sekitar melihat kepulan asap hitam dari pekarangan rumah Ketut Sinta. Tak berselang lama, warga berdatangan untuk memadamkan api. Warga juga menghubungi petugas Damkar Klungkung. Sebanyak 4 unit armada Damkar Klungkung tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Kobaran api dapat dipadamkan sekitar pukul 08.45 WITA.

Saat kebakaran, rumah korban dalam keadaan kosong karena ditinggal ke Tabanan. Diduga kebakaran disebabkan arus pendek listrik pada bangunan piyasan. Keterangan cucu korban, sebelum berangkat ke Tabanan sempat melihat asap di ujung piyasan yang ada jaringan listrik. Namun dikira asap dupa. Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung Dewa Putu Suarbawa mengatakan, setelah menerima laporan kebakaran langsung mengerahkan 4 unit armada Damkar dengan 15 personel. “Kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta,” ujar Dewa Suarbawa. 7 wan

Komentar