nusabali

Persib U-17 Juara Nusantara Open

  • www.nusabali.com-persib-u-17-juara-nusantara-open

BEKASI, NusaBali - Persib Bandung U-17 kembali mengangkat trofi kejuaraan kelompok usia Nusantara Open 2023, setelah menang 1-0 atas Bhayangkara Presisi Indonesia FC U-17, di lapangan Akademi Garudayaksa, Setu, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/12). Gol kemenangan Persib dicetak Muhamad Gaoshirowi pada menit ke-6.

Persib tampil dominan sejak awal pada laga dua kali 30 menit itu. Irvansyah dkk menguasai laga dengan 68 persen penguasaan bola dengan sembilan tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Bhayangkara memiliki 32 persen penguasaan bola dengan enam tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran.

Gelar juara ini membuat Persib menjadi satu-satunya tim yang dua kali memenangkan Nusantara Open setelah pada edisi tahun lalu juga meraih juara saat mengalahkan PSLS Lhokseumawe 2-0.

Selain Persib meraih gelar juara, turnamen juga memilih pemain terbaik yang disabet pemain Bhayangkara Presisi Ruben Asoka, kiper terbaik kiper Persib Fitrah Maulana, top skorer dikuasai Rizky Padilah dari Persija Jakarta dengan 5 gol, dan tim fairplay yang dihadiahkan kepada Garudayaksa Academy yang selama turnamen hanya mendapatkan dua kartu kuning.

Selain itu, juga didapatkan 22 pemain terbaik dari 16 tim yang berlaga. Persib dan Bali United menyumbang pemain terbanyak dengan empat pemain. Sedangkan 22 pemain itu akan dibawa ke Aspire Academy Qatar pada tahun depan. ant

Komentar