nusabali

Satpol PP Badung Bantu Pengamanan Saat Nataru

  • www.nusabali.com-satpol-pp-badung-bantu-pengamanan-saat-nataru

MANGUPURA, NusaBali - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung siap terjun membantu pengamanan saat libur Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Prioritas pengamanan yaitu tempat yang menjadi pusat keramaian, termasuk objek wisata, hingga tempat hiburan.

“Petugas akan ditempatkan di posko-posko yang bersinergi dengan instansi terkait seperti TNI/Polri untuk memastikan keamanan di objek wisata, tempat hiburan, dan jalur pergerakan wisatawan. Khusus untuk momen pergantian tahun, dua orang petugas siaga di sekitar tempat yang menjadi pusat perayaan tahun baru,” ujar Kasatpol PP Badung IGAK Suryanegara, Rabu (20/12).

Beberapa tempat bahkan menjadi perhatian khusus, lantaran menjadi pusat perayaan pergantian tahun di Kabupaten Badung. Seperti di Desa Pecatu, Nusa Dua, GWK Cultural Park, Pantai Pandawa, Atlas Beach, Labrisa LV8, Delmar, Atlas Beach Club, La Brisa Beach Club, LV8, Cafe Delmar, dan dua lokasi di Kuta.

Sementara, pos pemantauan Nataru bersama Polresta Denpasar akan diarahkan ke Pantai Kuta dan Simpang Unud. Sedangkan pos pemantauan bersama Polres Badung akan dipusatkan di Terminal Mengwi dan Petitenget. “Kapolresta akan memantau langsung pos tersebut, sekaligus memantau tempat hiburan malam yang menjadi lokasi pergantian tahun. Total, 140 personel akan dikerahkan untuk mengamankan liburan Nataru dan pergantian tahun,” kata Suryanegara.

Dalam upaya persiapan, rencananya petugas gabungan akan gelar pasukan di Polres Badung dan Polresta Denpasar yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Desember sekitar pukul 19.00 hingga 20.00 Wita. Nantinya setiap petugas direncanakan menempati pos masing-masing hingga pukul 02.00 Wita, dengan fokus pada penindakan terkait pelanggaran Perda Ketetiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

Khusus untuk kembang api, lanjut mantan Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Badung ini, kepolisian telah mengantisipasinya dengan memberikan rekomendasi kepada lima distributor kembang api di wilayah Denpasar. “Jika terdapat indikasi distributor lain akan dilakukan sidak bersama untuk memastikan keamanan dan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku,” tegas Suryanegara. 7 ol3

Komentar