nusabali

Cita Rasa Masakan Jawa Dihadirkan di Destinasi Wisata Dunia

  • www.nusabali.com-cita-rasa-masakan-jawa-dihadirkan-di-destinasi-wisata-dunia

DENPASAR, NusaBali.com - Berdiri sejak 35 tahun lalu, akhirnya Dapur Solo membuka outlet pertamanya di luar Pulau Jawa, tepatnya di Trans Studio Mal Bali, Denpasar, pada Rabu (20/12/2023). Outlet ini merupakan outlet ke-40 se-Indonesia.

Pembukaan outlet tersebut ditandai dengan penguntingan pita dan diawali  penampilan Tari Gambyong yang dibawakan oleh tiga penari dari Sanggar Dadong Rerod.

Bali dipilih sebagai destinasi pertama karena merupakan salah satu destinasi wisata dunia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Bali adalah destinasi wisatawan mancanegara. Visi misi memperkenalkan masakan Jawa di kalangan wisatawan/turis. Jika ke Bali mau cicipi makanan Indonesia khususnya Jawa ada alternatif yang sudah ada. Jadi destinasi kuliner," ujar Dwi Rahayu selaku GM Marketing Eatwell Culinary Indonesia, perusahaan yang menaungi Dapur Solo.

Bali dipilih menjadi destinasi pertama karena memiliki potensi yang besar. “Bali terkenal sebagai destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Kami ingin memperkenalkan masakan Jawa kepada wisatawan dari berbagai kalangan," ujar Dwi Rahayu. 

Dapur Solo dikenal sebagai restoran yang menyajikan masakan Jawa khas Solo. Beberapa menu andalan yang ditawarkan antara lain Nasi Langgi, Soto Daging, dan Sate Buntel.

"Nasi Langgi merupakan menu paling favorit di Dapur Solo. Nasi Langgi ini memiliki cita rasa yang khas dengan perpaduan antara nasi kuning, ayam suwir, suwiran daging sapi, dan abon," kata Dwi Rahayu.

Untuk menarik minat pengunjung, Dapur Solo menawarkan promo menarik selama masa pembukaan. Promo tersebut berupa diskon.

Pengguntingan pita menandai pembukaan Dapur Solo di TSM Bali.

I Gede Retna Bayu selaku TSM Center Manager TSM Bali menyambut baik pembukaan outlet Dapur Solo di Bali. Ia berharap kehadiran Dapur Solo dapat menjadi pilihan kuliner bagi masyarakat Bali maupun turis lokal dan internasional.

"Selamat atas dibukanya outlet pertama di Bali bertepatan pada  hHari spesial penuh berkat pada Rabu (20/12/2023) dimana warga Bali merayakan Hari Raya Pagerwesi. Hari ini kami memohonkan keberkahan. Sehigga dengan spirit Pagerwesi dapat memberikan kelancaran usaha Dapur Solo makin ramai dan memenuhi target. Selamat bergabung di TSM Bali," ujar
 I Gede Retna Bayu.

Sementara itu Mustarofah Ahmad selaku Operation Director Eatwell Culinary Indonesia mengatakan bahwa Dapur Solo akan terus mengembangkan bisnisnya di Bali.

“Mudah-mudahan kehadiran Dapur Solo  bisa  menjadi pilihan kuliner bagi masyarakat Bali maupun wisatawan. Kami juga mengucapkan terimakasih untuk TSM yang selama ini sudah menjalin kerjasama dan kami banyak buka di Trans Property. Mudah-mudahanan store memberi performance terbaik,” tutup Mustarofah.

Komentar