nusabali

Ditahan Valencia, Xavi Kritisi Ketajaman Barca

  • www.nusabali.com-ditahan-valencia-xavi-kritisi-ketajaman-barca

VALENCIA, NusaBali - Manajer Barcelona Xavi Hernandez mengaku kesal dengan hasil imbang timnya saat melawan Valencia. Xavu menilai Barca terlalu banyak buang peluang sehingga kehilangan dua poin pada laga itu.

Ya, Barcelona bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Valencia, dalam laga pekan ke-17 LaLiga Spanyol 2023/2024, di Stadion Mestalla, Minggu (17/12) dinihari Wita. Barca unggul lebih dulu lewat gol Joao Felix. Namun Los Che menyamakan 1-1 lewat gol Hugo Guillamon.

“Saya kesal melihat tim gagal menang di laga ini. Kami menciptakan cukup banyak peluang untuk memenangkan laga ini," kata Xavi.

Menurut Xavi, timnya seharusnya mendapatkan tiga poin di kandang Valencia. Namun karena mereka tidak memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan dengan baik, maka mereka hanya mampu bermain imbang di laga ini.

"Buruknya efektifitas serangan kami sudah berada di level yang tidak normal. Dampaknya jauh lebih besar daripada bagaimana kami tidak bertahan dengan rapat di laga ini," kata Xavi.

Lebih lanjut, Xavi meminta anak asuhnya tidak berlarut-larut dalam kekecewaan usai gagal menang. Dia ingin timnya segera bangkit untuk membuktikan diri di laga berikutnya.

"Tim kami benar-benar marah dan kecewa atas hasil ini. Kami bermain dengan bagus, dan kami selayaknya meraih kemenangan di laga ini," kata Xavi.

"Ini saatnya kami harus kritis pada diri kami sendiri. Kami harus menuntut hal yang lebih banyak dari diri kami," kata Xavi mengakhiri.

Barcelona akan melakoni satu pertandingan lagi sebelum memasuki jeda musim dingin, menghadapi Almeria pada tengah pekan depan. *

Komentar