nusabali

PSSI Tertarik Naturalisasi Kiper di MLS

  • www.nusabali.com-pssi-tertarik-naturalisasi-kiper-di-mls

JAKARTA, NusaBali - Ketua PSSI, Erick Thohir tertarik menaturalisasi kiper FC Dallas di Major League Soccer (MLS), Maarten Paes, demi Timnas Indonesia. Sebelumnya, Erick Thohir juga merespons keinginan gelandang SC Heerenveen di Liga Belanda, Thom Haye, untuk dinaturalisasi.

Maarten Paes adalah kiper kelahiran Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998. Kiper berpostur 191 cm itu membela FC Dallas sejak 2022. Garis keturunan Maarten Paes dikabarkan dari neneknya, yang lahir di Indonesia pada masa Hindia Belanda.

"Sama Maarten Paes, kiper utama FC Dallas di MLS," ujar Erick Thohir dalam akun Instagramnya, @erickthohir, Sabtu (16/12). "Kita tunggu lah, kita lihat. Jangan kesusu tapi yang penting semua yang percaya buat bangun Timnas Indonesia, ayo!" tutur Erick Thohir.

Maarten Paes memulai kariernya bersama NEC Nijmegen di Liga Belanda pada 2016, sebelum pindah ke FC Utrecht pada 2018 dan dipinjamkan ke FC Dallas pada awal 2022. Pada medio 2022, Maarten Paes dipermanenkan FC Dallas dengan membayar transfer 1 juta euro (sekitar Rp 16,8 miliar). 

Bersama FC Dallas musim ini, Maarten Paes bermain 36 kali, kebobolan 38 gol dan 9 clean sheet.  Paes pernah membela Timnas Belanda U-18, U-19, U-20, dan U-21 dengan jumlah 10 penampilan. *

Komentar