nusabali

Rayakan Ultah, SMPN 1 Selat Apresiasi Siswa Berprestasi

  • www.nusabali.com-rayakan-ultah-smpn-1-selat-apresiasi-siswa-berprestasi

AMLAPURA, NusaBali - SMPN 1 Selat, Karangasem mengapresiasi siswa berprestasi agar terus termotivasi untuk meningkatkan prestasi akademiknya. Siswa yang belum meraih prestasi juga agar makin semangat untuk mengejar prestasi. Jika semua siswa berprestasi, maka kualitas pendidikan akan meningkat.

Kasek SMPN 1 Selat I Nengah Sikiarta memberikan apresiasi itu pada uncak HUT ke-66 SMPN 1 Selat, Banjar Gede, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Karangasem, Jumat (15/12). Kasek Sikiarta memberikan penghargaan kepada siswa yang meraih peringkat I, peringkat II dan peringkat III di setiap kelas.

Dia juga memberikan penghargaan kepada siswa yang keluar sebagai juara umum I, juara II dan juara III di tiap tingkatkan, kelas VII, kelas VIII dan kelas IX.
Rangkaian HUT SMPN 1 Selat juga dipadukan dengan perayaan Bulan Bahasa, melibatkan 476 siswa. Mereka dibagai menjadi 15 rombongan belajar, didukung 30 guru PNS dan 3 guru PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Perayaan HUT di bawah koordinasi Ketua Panitia I Wayan Gede, selain memanggil tiga siswa terbaik di tiap kelas, juga memanggil tiga siswa terbaik di tiap angkatan, juara umum I untuk kelas VII I Gede Agus Epayana, juara umum di kelas VIII Ni Made Risna Adriani dan juara umum kelas IX I Made Pradnya Aditya Nata.

"Kebetulan puncak HUT SMPN 1 Selat kali ini bertepatan pembagian rapor, sehingga kami beri apresiasi bagi yang berprestasi di tiap kelas, dan untuk peraih juara umum," jelasnya.

Kasek Sikiarta menambahkan, pembagian hadiah untuk siswa berprestasi ini merupakan hasil evaluasi enam bulan terakhir. Ternyata tidak banyak perubahan untuk siswa berprestasi. Artinya, tetap yang mendominasi siswa yang meraih prestasi sebelumnya atau mampu mempertahankan prestasinya. "Syukurnya secara kualitas ada peningkatan, kami berharap siswa lain turut mengejar agar terjadi persaingan," harapnya.

Siswi kelas VIIIC Ni Made Risna Adriani misalnya, selain juara umum di kelas VIII, juga berprestasi di bidang menulis essai berbahasa Bali tingkat Provinsi Bali, untuk mewakili Bali di lomba tingkat nasional, Januari 2024. "Saya sejak SD juara kelas, berlanjut di SMPN 1 Selat," ujar Ni Made Risna Adriani, siswi asal Banjar Pakudansih, Desa Muncan, Kecamatan Selat.

Sedangkan siswa pendatang baru di kelas VII yang meraih juara umum I Gede Agus Epayana dengan skor 904, mendapatkan saingan ketat dari siswa kelas VIIC I Gusti Ngurah Agung Dipa Agastya skor 903, juara kelas VIID Ni Putu Mira Pradnyandari skor 902 dan juara kelas VIIB Ni Ketut Diana Larasati Karang skor 901.7k16

Komentar