nusabali

Nyari Mangga, IRT Nyemplung ke Sumur

  • www.nusabali.com-nyari-mangga-irt-nyemplung-ke-sumur

Warga mencoba menyelamatkan korban dengan melempar tali ke dalam sumur. Setelah tali itu berhasil dipegang oleh korban, warga menurunkan tangga sehingga korban bisa naik dengan selamat.

SEMARAPURA, NusaBali
Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Ni Kadek Kariani, 51, jatuh ke dalam sumur sedalam 12 meter di rumahnya di Dusun Bajing, Desa Tegak, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Jumat (15/12) pagi sekitar pukul 09.30 Wita.

Kariani berhasil selamat setelah berhasil dievakuasi oleh warga sekitar naik ke atas sumur. Selanjutnya korban dilarikan ke IGD RSUD Klungkung untuk mendapatkan penanganan medis.

Informasi di lapangan kejadian ini bermula saat saksi Ni Wayan Parmini, 46, berkunjung ke rumah korban Ni Kadek Kariani, 51. Selanjutnya korban menawarkan kepada saksi untuk mencari buah mangga yang ada di halaman rumah korban.

Kemudian korban naik ke atas sumur yang ditutup dengan plat beton yang berada didekat pohon mangga tersebut. Namun, saat naik tiba-tiba plat beton itu jebol dan korban langsung jatuh ke dalam sumur sedalam 12 meter itu.

Melihat peristiwa tersebut, saksi Wayan Parmini langsung berteriak minta tolong.  Warga sekitar langsung berdatangan dan berusaha menolong korban. Selanjutnya warga melemparkan tali ke dalam sumur. Setelah tali itu berhasil dipegang oleh korban, warga kemudian menurunkan tangga ke bawah sumur. Akhirnya korban pun bisa dievakuasi dengan menaiki anak tangga itu. Korban langsung dilarikan ke RSUD Klungkung untuk mendapatkan penanganan medis.

Kapolsek Klungkung AKP Gusti Darmanata mengatakan, korban sudah berhasil dievakuasi dari sumur dalam keadaan selamat. Namun, korban mengalami luka - luka lecet bagian siku dan lecet pada lutut, serta kondisi korban dalam keadaan sadar. "Penyebab korban terjatuh dalam sumur diduga karena beton penutup sumur itu sudah rapuh," ujar Kapolsek. 7 wan

Komentar