nusabali

Kasat Binmas Sambangi SMPN 3 Hindu Blahbatuh

  • www.nusabali.com-kasat-binmas-sambangi-smpn-3-hindu-blahbatuh
  • www.nusabali.com-kasat-binmas-sambangi-smpn-3-hindu-blahbatuh

GIANYAR, NusaBali - Polres Gianyar melalui Tim Binluh dipimpin Kasat Binmas AKP Wayan Antariksawan SH MH didampingi Bhabinkamtibmas Desa Bona Aiptu Made Sudiarta  sambangi SMPN 3 Hindu Blahbatuh, Gianyar, Rabu (13/12).

Kasat Binmas masuk sekolah untuk sosialisasi dan mengajak guru, orang tua siswa, dan siswa bersama-sama menanggulangi kenakalan remaja dan mencegah bullying. Kegiatan ini bertema ‘Apa itu bulying dan dampaknya kepada pertumbuhan anak dan cara penanganannya’.

Program polisi masuk sekolah untuk mengantisipasi keterlibatan pelajar dalam aksi tawuran, tindak asusila, narkoba, dan bolos sekolah. Guru dan wali murid diharapkan lebih mengawasi anak dan mendidik karakter lebih disiplin. AKP Wayan Antariksawan didampingi Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama menegaskan, untuk mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju sebagai generasi penerus bangsa, para siswa wajib mengisi aktivitasnya dengan hal-hal yang positif. 

“Belajar yang rajin, tertib hukum dan taati aturan sekolah serta lingkungan masyarakat,” tegas AKP Antariksawan. 

Sambang sekolah diharapkan bisa memantau, mengawasi, dan menjaga keamanan maupun keselamatan peserta didik saat di dalam maupun luar lingkungan sekolah. Menjalin kerja sama dengan orang tua atau wali murid untuk memastikan putra dan putrinya mengikuti pembelajaran dengan baik. 7 nvi

Komentar