nusabali

Peringati Hari Ibu, Pemkot Gelar Seminar Merawat Perkawinan

  • www.nusabali.com-peringati-hari-ibu-pemkot-gelar-seminar-merawat-perkawinan

DENPASAR, NusaBali - Pemerintah Kota Denpasar menggelar seminar mengenai upaya merawat perkawinan yang diikuti 150 peserta pasangan suami istri dalam rangkaian memperingati Hari Ibu.

"Kerja sama antara pasangan suami istri dalam rumah tangga akan menjadi modal utama yang akan menguatkan fondasi perkawinan," kata Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa saat membuka seminar itu di Denpasar, Rabu (13/12).

Istri Wakil Walikota Denpasar itu dalam sambutannya menyebut perkawinan menjadi salah satu dimensi yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Rumah tangga merupakan fondasi untuk mewujudkan keluarga yang sehat, bahagia dan berkualitas.

"Dalam mewujudkan tujuan tersebut, diperlukan adanya kebersamaan dan sikap saling berbagi tanggung jawab atas hak dan kewajiban masing-masing. Pasangan suami istri idealnya bisa menjadi satu tim, saling bekerja sama dalam perannya di dalam sebuah keluarga," ujarnya.

Ayu Kristi menambahkan melalui pelaksanaan seminar ini diharapkan dapat memberikan pencerahan dan pemahaman kepada pasangan suami istri dalam membangun dan mewujudkan keluarga berkualitas serta meningkatkan ketahanan dan kualitas keluarga di Kota Denpasar,” katanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kota Denpasar I Gusti Agung Sri Wetrawati mengatakan seminar ini digelar dalam rangkaian peringatan Hari Ibu di Kota Denpasar.

Dengan kegiatan tersebut, diharapkan dapat menjadi langkah strategis dalam memastikan sebuah rumah tangga yang akan diciptakan, dibangun di atas fondasi yang kuat dan kokoh.

Kegiatan seminar menghadirkan narasumber yang kompeten, yakni Retno Indaryati Kusuma, I Gusti Ngurah Pramesemara, dan Yulianti Djaya Negara. "Melalui kegiatan ini kami harapkan dapat mengurangi angka perceraian," ujar Sri Wetrawati.7 ant

Komentar