nusabali

Percobaan Bunuh Diri di Underpass Terekam CCTV

Lompat dari Ketinggian 10 Meter, Korban Selamat dan Hanya Luka Lecet

  • www.nusabali.com-percobaan-bunuh-diri-di-underpass-terekam-cctv

MANGUPURA, NusaBali - Seorang pria asal Probolinggo, Jawa Timur berinisial IS, 25, melakukan aksi percobaan bunuh diri dengan melompat dari atas Underpass Patung Dewa Ruci, Jalan Sunset Road, Kelurahan/Kecamatan Kuta, Badung, pada Senin (11/12) sekitar pukul 06.00 Wita.

Untungnya korban selamat dan hanya mengalami luka robek pada bibir, kepala, dan luka lecet di tangan. Korban dilarikan ke RSUP Prof IGNG Ngoerah Denpasar untuk mendapatkan pertolongan medis. 

Hingga kemarin sore belum diketahui penyebab IS melancarkan aksi nekatnya itu. Korban belum bisa diinterogasi oleh pihak kepolisian terkait perihal aksi nekatnya itu. Sementara sepeda motor Suzuki Smash DK 6405 FG yang diduga milik korban sudah diamankan. 

"Korban pertama kali ditemukan oleh pengendara yang lewat di TKP. Pada saat itu posisi korban sudah tak sadarkan diri. Posisinya tengadah. Kepala ke arah barat dan kedua lutut menekuk. Korban mengenakan celana jeans warna biru dan baju kaos lengan panjang warna hitam," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar dalam keterangan persnya kemarin siang. 

Petugas kepolisian yang datang ke TKP memeriksa rekaman kamera CCTV yang berada di sekitar tempat kejadian. Dari rekaman CCTV korban awalnya berdiri di pinggir pembatas jembatan sebelah utara. Beberapa saat kemudian korban melompat ke bawah pada ketinggian sekitar 10 meter. 

Tubuh korban mendarat di aspal pada lajur sebelah kanan (lajur Seminyak - Jimbaran). Untungnya pada saat itu tubuh korban tidak disambar kendaraan yang melintas. Pada saat itu situasi lalu lintas di kawasan yang biasanya padat merayap itu masih sepi karena masih sangat pagi. 

“Hingga saat ini (kemarin sore) korban masih dalam perawatan intensif, belum dapat diinterogasi dan sudah di tangani Polsek Kuta. Di lokasi kejadian, ditemukan sepeda motor Suzuki Smash warna biru-hitam DK 6405 FG yang diduga milik korban. Motor itu diamankan di Polsek Kuta," ungkap AKP Sukadi.

Aksi percobaan bunuh diri itu pun menjadi perbincangan utama di media sosial setelah foto-foto dan rekaman CCTV detik-detik bunuh diri kejadian tersebut menjadi viral. Reaksi dari warganet pun bermacam-macam, dengan sejumlah pertanyaan mengapa pria tersebut memilih melakukan aksi yang berbahaya di tempat umum.

PPK 3 PJN Wilayah III, M Solthon membenarkan aksi percobaan bunuh diri di di Underpass Sunset Road, Kuta, Badung pada Senin pagi. “Betul ada kejadian itu, saat ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian,” ungkap Solthon saat dihubungi via telepon.

Solthon juga memberikan informasi lebih lanjut, mengungkap bahwa kejadian tersebut terekam oleh kamera CCTV yang terpasang di beberapa titik di lokasi kejadian. Melalui hasil rekaman CCTV, Solthon menunjukkan bahwa pria tersebut terjun ke bawah pada pukul 6.25 Wita.  “Kejadian itu terlihat di beberapa CCTV salah satunya di Seberang jalan kemungkinan di sisi barat,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pihak kepolisian telah mengambil alih penanganan insiden ini, dan sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memahami latar belakang serta motif di balik tindakan tragis tersebut. 7 pol, ol3

Komentar