nusabali

Bupati Serahkan Hibah Barang dan Kendaraan

Untuk Instansi Vertikal serta Yayasan Sosial

  • www.nusabali.com-bupati-serahkan-hibah-barang-dan-kendaraan

MANGUPURA, NusaBali - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan hibah daerah berupa barang dan kendaraan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung, Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Badung, Yayasan Sinode dan Yayasan Asih, Kamis (7/12). Pemberian hibah ini sebagai wujud sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah Kabupaten Badung dengan instansi vertikal maupun yayasan sosial, dalam rangka menjamin peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat.

Penyerahan dilakukan bersama Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa dan didampingi Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Badung. Adapun rincian hibah barang dan kendaraan yang diserahkan oleh Bupati Giri Prasta antara lain 2 unit Toyota Zenix, 1 unit Toyota Hilux single cabin, dan seperangkat alat di bidang IT untuk Kantor Kejari Badung, 1 unit Toyota Zenix dan 1 set alat ukur RTK-GPS untuk Kantor BPN Badung, 1 unit Toyota Innova Diesel untuk Yayasan Sinode, serta 1 unit Toyota Veloz dan 1 unit Isuzu Elf Microbus untuk Yayasan Asih.

Bupati Giri Prasta mengatakan, penyerahan hibah ini sebagai wujud terima kasih pemerintah dan masyarakat Badung atas sinergi dan kolaborasi yang telah ditunjukkan oleh jajaran Kejari Badung, BPN Badung maupun Yayasan Sinode dan Yayasan Asih dalam mewujudkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Badung melalui pelayanan publik yang prima. “Hari ini (kemarin) kami menyerahkan bantuan hibah sesuai dengan kebutuhan kantor Kejari Badung seperti prasarana di bidang IT dan prasarana kendaraan operasional, termasuk untuk mengantarkan barang bukti. Dengan bantuan ini diharapkan pelayanan Kejari Badung semakin cepat, sehingga masyarakat tidak dikenakan biaya alias gratis,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta juga berharap, Kejari Badung bisa menjadi role model terkait kesiapan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan begitu, mampu mendukung sektor pariwisata melalui pelayanan publik yang prima.

Begitu juga kepada Kantor BPN Badung, Bupati Giri Prasta mengucapkan terima kasih karena BPN Badung telah bekerja optimal memvalidasi setiap bidang tanah yang dimiliki oleh pemerintah, desa adat, masyarakat, maupun perusahaan yang ada di Kabupaten Badung. Kondisi ini mampu mendorong pertumbuhan investasi di Kabupaten Badung karena semua bidang tanah telah terlindungi oleh regulasi yang jelas.

“Untuk meningkatkan pelayanan BPN Badung, kami siap memenuhi kebutuhan sarana-prasarananya. Dengan begitu, BPN Badung bisa melaksanakan tupoksinya sesuai dengan regulasi yang berlaku dan bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang bermuara pada pertumbuhan investasi di Kabupaten Badung,” ujar bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini.

Selain memberikan hibah kepada instansi vertikal, pada kesempatan tersebut Pemkab Badung juga menyerahkan hibah kepada Yayasan Sinode dan Yayasan Asih yang telah memberikan pelayanan luar biasa kepada umat Kristen. “Ini wujud sila kelima yaitu keadilan kosial kagi keluruh kakyat Indonesia. Karena kami berikhtiar Badung menjadi Kabupaten Pancasila, Badung menjadi rumah bersama dalam bingkai kerukunan dan toleransi,” tandasnya.

Atasa bantuan hibah terebut, Kajari Badung Suseno atas nama seluruh pegawai Kejari Badung mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Badung, di mana pemberian hibah barang dan kendaraan ini dipastikan sangat berguna untuk menunjang tupoksi jajarannya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Badung. “Dengan adanya sarana-prasarana yang bagus dan memadai tentu akan meningkatkan performa dan kinerja kami untuk membantu semua pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ucapan terima kasih turut disampaikan Kepala Kantor BPN Badung Heryanto. Dia mengatakan pemberian hibah ini akan menjadi pemicu dan penyemangat dirinya bersama jajaran menjadikan kantor BPN Badung sebagai kantor juara yang mampu menjadikan Kabupaten Badung sebagai satu-satunya kabupaten yang sangat lengkap dalam bidang administrasi pertanahan di tingkat nasional.

“Kita satu-satunya Kantor Pertanahan di Bali yang diundang ke Istana untuk launching sertifikat elektronik. Cuma Kabupaten Badung yang menjadi Kabupaten sangat lengkap administrasi pertanahan. Ini semua sesuai arahan Bapak Bupati agar BPN Badung bisa memberikan pelayanan publik berskala dunia,” @ ind

Komentar