nusabali

Persit Kodam Udayana Tanam Mangrove di Pantai Benoa

  • www.nusabali.com-persit-kodam-udayana-tanam-mangrove-di-pantai-benoa

DENPASAR, NusaBali - Ketua Persit KCK PD IX/Udayana Ny Tika Harvendi pimpin kegiatan penanaman bibit mangrove di areal hutan mangrove (Akame) Pantai Benoa, Banjar Pesanggaran, Pedungan, Denpasar Selatan, pada Selasa (5/12).

Kegiatan yang juga diikuti oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 163 PDIX/Udayana Ny Ovie Agus Latif ini digelar dalam rangka menjaga kelestarian alam serta mencegah abrasi pantai akibat digempur ombak.

Pada kesempatan itu konsultan Mangrove Rangger, Sweet menjelaskan tentang fungsi mangrove sebagai penahan abrasi, gelombang tinggi, dan menstabilkan pesisir. Pohon mangrove juga mampu menghasilkan udara segar dan tempat berlindung bagi biota laut.

Sweet mengatakan Sahabat Mangrove Rangger Indonesia mendukung program presiden dalam rangka menurunkan suhu pemanasan global dengan melakukan penanaman mangrove. Jumlah lahan yang ditangani bersama Tahura Ngurah Rai Bali sekitar 12 hektare yang berada disisi utara Benoa.

"Hingga kini kawasan itu baru di tangani 8 hektare sehingga ke depan kami akan menyelesaikan kegiatan penanaman. Harapan ke depan di sini dapat dijadikan pelatihan oleh anak-anak untuk mengenal lebih jauh tentang mangrove, serta dapat membuat sekolah untuk belajar mangrove bagi generasi muda agar lebih paham tentang mangrove," tuturnya. 7 pol

Komentar