nusabali

BritAma Tanam Kebaikan: 33.000 Bibit Mangrove untuk Kelestarian Bumi

Kolaborasi BRI dan BenihBaik.com

  • www.nusabali.com-britama-tanam-kebaikan-33000-bibit-mangrove-untuk-kelestarian-bumi

DENPASAR, NusaBali.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) bersama BenihBaik.com menggelar kegiatan penanaman mangrove di Mangrove Arboretum Park Benoa, Denpasar, Bali.

Kegiatan pada Senin (4/12/2023) ini merupakan rangkaian dari program BritAma Tanam Kebaikan yang telah dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia, dari Lampung hingga Papua.

Kegiatan penanaman mangrove ini diikuti oleh berbagai kalangan, termasuk nasabah BRI, mahasiswa, komunitas, dan masyarakat umum. Dalam kesempatan ini, BRI menyerahkan donasi dari nasabah yang telah terkumpul untuk penanaman mangrove. Saat ini, BRI telah terkumpul 33.000 bibit mangrove dari program BritAma Tanam Kebaikan.

Dalam sambutannya, Regional CEO BRI Regional Office Denpasar, Recky Plangiten mengatakan, penanaman mangrove ini merupakan salah satu upaya BRI untuk menjaga kelestarian bumi. Mangrove memiliki peran penting sebagai penjaga ekosistem pesisir, yang dapat melindungi pantai dari abrasi dan bencana alam lainnya.

"Melalui program BritAma Tanam Kebaikan, kami ingin mengajak nasabah BRI untuk turut serta dalam upaya menjaga kelestarian bumi. Kami berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi nasabah BRI, masyarakat, dan bagi bumi kita," ujar Recky.

CEO & Founder BenihBaik.com, Andy F. Noya, mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan BRI. Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum baik untuk mengingatkan semua orang tentang pentingnya menjaga lingkungan.

"Bumi kita saat ini sedang sekarat. Peran kita, meski terlihat kecil, sangat penting. Saya berharap, suara dari kegiatan ini dapat menggema ke mana-mana, sehingga semakin banyak orang yang peduli pada lingkungan," ujar Andy.

Sementara itu, Perwakilan UPTD Tahura Ngurah Rai, Rai Yuda Wibawa, menyambut baik gerakan yang dilakukan BRI. Ia mengatakan, bantuan dari BRI dan BenihBaik.com akan sangat bermanfaat bagi upaya konservasi mangrove di Tahura Ngurah Rai.

"UPTD Tahura Ngurah Rai mengelola kawasan hutan mangrove seluas 1.373,5 hektare. Saat ini, tutupan mangrove di kawasan ini sudah mencapai lebih dari 80%. Namun, masih ada beberapa lahan yang sifatnya ekstrem, sehingga perlu dilakukan penanaman dengan metode guludan," ujar Rai.

Melalui kegiatan yang juga dihadiri public figure Nana Mirdad ini, BRI menunjukkan komitmennya untuk menjadi agen perubahan positif dan senantiasa Memberi Makna untuk Indonesia.

Melalui program BritAma Tanam Kebaikan, nasabah BRI yang membuka rekening dengan saldo minimum Rp 1 Juta diajak untuk berpartisipasi dalam penanaman pohon mangrove. Sebuah konversi yang tidak hanya memberikan manfaat kepada nasabah, namun juga memberikan kontribusi nyata untuk lingkungan dan masyarakat.

Komentar