nusabali

Pemkot Denpasar Gencarkan Bazar Pangan

  • www.nusabali.com-pemkot-denpasar-gencarkan-bazar-pangan

DENPASAR, NusaBali - Pemkot Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (PKP) kembali gencarkan bazar pangan. Pada Jumat (1/12/), bazar pangan digelar di Lapangan Lumintang, Denpasar Utara, sebagai upaya untuk pengendalian inflasi serta sebagai penyeimbang harga bahan pokok di pasaran.

Kegiatan bazar pangan ini ditinjau Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana bersama Asisten Perekonomian Anak Agung Gede Risnawan. Alit Wiradana menyampaikan bahwa bazar pangan ini bagian dari 9 program pemerintah untuk menekan inflasi, dengan fokus menyasar desa-desa.

Alit Wiradana mengingatkan dalam bazar ini masyarakat memungkinkan untuk mendapatkan produk kebutuhan sehari-hari dengan harga lebih terjangkau. Dengan memberikan akses harga terjangkau, bazar pangan dapat membantu meningkatkan daya beli masyarakat dan mendukung perekonomian lokal.

“Dalam bazar pangan saat ini dilibatkan 22 distributor pangan dan produsen pangan. Sehingga kami harap masyarakat dapat harga terjangkau,” ucap Alit Wiradana.

Kepala Dinas PKP Kota Denpasar Ida Bagus Mayun Suryawangsa mengatakan bazar pangan kali ini merupakan pelaksanaan ke-19 dan merupakan yang terakhir di 2023. Bazar pangan melibatkan 22 distributor dan produsen pangan.

Kata dia, harga di bazar pangan disiapkan lebih murah, seperti bawang merah harganya Rp 24.000 sedangkan di pasaran harganya berkisar Rp 25.000 – Rp 27.000 per kilogram. Bawang putih di bazar pangan harganya Rp 30.000 sedangkan di pasaran Rp 30.000 – Rp 35.000 per kg.

“Cabai kecil di bazar pangan harganya Rp 80.000 per kilogram, sedangkan di pasaran harganya Rp 85.000 per kilogram. Beras bulog medium yang 5 kilogram harganya Rp 52.000, beras premium yang 10 kilogram harganya Rp 131.000, dan yang 5 kilogram hanya Rp 57.000,” tandas Mayun Suryawangsa. 7 mis

Komentar