nusabali

PBSI Kirim 32 Atlet ke Kejurnas

  • www.nusabali.com-pbsi-kirim-32-atlet-ke-kejurnas

Target kami, pebulutangkis Bali mampu bersaing di level nasional sekaligus bisa memperbaiki rangking nasional. Selain itu, Kejurnas juga digunakan sebagai ajang pemanasan bagi ketiga pebulutangkis Bali yang lolos ke PON 2024.

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Persatuan Pebulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Bali mengirim 32 atlet untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta, 18-23 Desember 2023. Para atlet itu para juara dan pemenang dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bali 2022.

Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov PBSI Bali, IGB Arya Candra Palasara mengungkapkan, pada Kejurnas di GOR Universitas Negeri Jakarta itu, kategori yang dipertandingkan hanya dua yakni taruna dan dewasa. Adapun tim yang dikirim PBSI Bali terdiri dari 19 atlet putra dan 13 atlet putri. 

"Para pebulutangkis itu adalah yang juara hingga peringkat tiga dalam Kejurprov Bangli," kata IGB Arya Candra, Rabu (29/11).

Menurut pria yang akrab disapa Tu Gus itu, Bali di even nasional itu mendapat kuota tiga wakil pebulutangkis di kategori tunggal serta ganda. Hal ini dikarenakan Sistem Informasi (SI) Pengprov PBSI Bali di PP PBSI sudah melebihi jumlah pebulutangkis, yakni di atas 1.000 atlet.

"Target kami, pebulutangkis Bali mampu bersaing di level nasional sekaligus bisa memperbaiki rangking nasional. Selain itu, Kejurnas juga digunakan sebagai ajang pemanasan bagi ketiga pebulutangkis Bali yang lolos ke PON 2024," kata Tu Gus.

Ketiga pebulutangkis itu, kata Tu Gus, yakni Ni Kadek Dinda Amartya Pratiwi (tunggal putri dan ganda putri taruna), Ni Putu Wahyu Arisanti (tunggal dan ganda dewasa putri), dan Kadek Linda Angeline Asmara (tunggal taruna putri). 

Sebagai persiapan lanjut Tu Gus, Training Camp (TC) menghadapi Kejurnas ini dilakukan dengan dua tahap yakni desentralisasi dimulai 1-12 Desember mendatang dan dilanjutkan 13-15 Desember ke TC Sentralisasi di GOR Anugerah, Denpasar. 

"Kemudian pada 16 Desember 2023, para pebulutangkis itu melakukan persembahyangan bersama dan 17 Desember 2023 menuju Jakarta menggunakan jalur udara. Kami harap hasil terbaik bagi Bali bisa dipersembahkan pebulutangkis," kata Tu Gus, mengakhiri .dar

Komentar