nusabali

Tertabrak Pick Up, WNA Ceko Tewas di Gerokgak

  • www.nusabali.com-tertabrak-pick-up-wna-ceko-tewas-di-gerokgak

SINGARAJA, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan warga negara asing (WNA) kembali terjadi di Buleleng. Kali ini, seorang pria WNA asal Republik Ceko bernama Jindra Martin, 24, tewas di tempat setelah sepeda motor Honda Vario DK 4952 TU yang dikendarainya tertabrak mobil pick up.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika menyampaikan kecelakaan itu terjadi, pada Selasa (14/11) malam sekitar pukul 22.30 Wita di Jalan Raya Jurusan Singaraja - Gilimanuk KM 62,2 meter, di wilayah Banjar Dinas Marga Garuda, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak.

WNA Ceko itu meninggal dengan sejumlah luka di tubuhnya. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Gerokgak 2, namun nyawanya tak terselamatkan.  "Selain cedera kepala berat juga ada luka pada bibir, patah tulang pada paha kiri dan di lutut kanan," jelas AKP Diatmika, Rabu (15/11).

Ia mengatakan, kecelakaan bermula saat korban mengendarai motor melaju dari arah timur ke barat atau ke arah Gilimanuk. Pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan muncul mobil pick up Suzuki Carry P 9287 VJ dikemudikan Junaidi, 41, warga Dusun Krajan, Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi Jawa Timur.

"Akibat kurang berhati-hati pengendara sepeda motor mengambil haluan terlalu ke kanan dan menabrak bagian depan pick up, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas," imbuhnya. Saat berkendara dengan sepeda motor, korban tidak mengenakan helm. Diketahui korban juga tak memiliki SIM.

Ia mengatakan, upaya penanganan kecelakaan lalu lintas tersebut masih dilakukan Unit Lantas Polsek Gerokgak. Petugas kepolisian telah mendengarkan keterangan saksi-saksi termasuk mengamankan barang bukti sepeda motor dan mobil pick up tersebut. "Kasus ini masih ditangani Polsek. Jenazah korban masih dititip di Puskesmas," jelasnya. 7mzk

Komentar