nusabali

Lansia di Songan Tewas Gantung Diri

  • www.nusabali.com-lansia-di-songan-tewas-gantung-diri

BANGLI, NusaBali - Warga Banjar Batu Meyeh, Desa Songan A, Kecamatan Kintamani, Bangli, dikajutkan dengan tewasnya seorang warga. Perempuan berinisial Ni MJ,68, ditemukan tewas gantung diri di kebunnya, Rabu (15/5) sekitar sore.

Ni MJ nekat gantung diri diduga tidak kuasa menahan sakit menahun yang dideritanya. Kapolsek Kintamani Kompol I Nengah Sukerna, saat dikonfirmasi, mengatakan Ni MJ ditemukan dalam kondisi gantung diri oleh menantunya, Ni Luh Kerna Sari. 

Awalnya, anak Ni MJ yakni Ketut Sukra dan istrinya yakni Luh Kerna Sari meninggalkan rumah untuk mencari pakan ternak. Sedangkan Ni MJ tetap berada di rumah. "Anak dan menantunya mencari pakan sekitar pukul 12.00 Wita. Kemudian kembali pulang pukul 15.00 wita," jelasnya Kamis (16/5).

Lanjutnya, Luh Kerna lantas memberi pakan ternak dan dilanjutkan memetik sayur di belakang rumah. Belum sempat memetik sayur, dirinya melihat sang mertua dalam keadaan gantung diri. "Mertua ditemukan gantung diri di salah satu pohon yang ada di belakang rumah," kata Kompol Sukerna. Melihat kondisi tersebut, Luh Kerna berteriak meminta tolong. Tidak berselang lama anggota keluarga dan warga sekitar datang dan mengevakuasi tubuh Ni MJ. 

Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kintamani. Petugas lantas mendatang lokasi dan meminta keterangan saksi. Dari keterangan saksi, Ni MJ memiliki riwayat sakit. Diduga hal tersebut melatar belakangi Ni MJ mengakhir hidup. "Diduga depresi karena sakit menahun yang tidak kunjung sembuh. Pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah," ungkapnya. 7esa

Komentar